Kunto Baskoro, Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan (kemeja putih), saat menyerahkan piagam kerjasama secara simbolik kepada salah seorang atlet PERSITA Tangerang, Kamis, (19/04).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Memiliki Sport Clinic yang komit dan concern dengan atlet-atlet di Indonesia, RS Premier Bintaro, menjadi rumah sakit rujukan atlet klub sepakbola PERSITA Tangerang oleh BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan. Kerjasama positif dalam upaya melindungi dan memberi rasa nyaman atlet sepakbola tersebut dilakukan hari ini, di BSD City Tangerang, Kamis, (19/04/2018).

Atlet PERSITA Tangerang akan ter-cover BPJS Ketenagakerjaan selama mengikuti kompetisi “Liga 2 Musim 2018”. Perlindungan yang diberikan bukan saja pada saat bertanding tapi pada saat berangkat ke tempat latihan, saat latihan dan saat berangkat dan pulang dari pertandingan.

Hal tersebut dikatakan Kunto Baskoro, Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan, saat menggelar conference press terkait inovasi kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan, PERSITA Tangerang dan RS Premier Bintaro, (19/04). “Untuk diketahui oleh pelaku dan pengurus olahraga bahwa profesi atlet saat ini bisa mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga apabila terjadi cedera biaya pengobatan dan perawatan akan ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan tanpa batasan biaya sesuai indikasi medis,” tutur Kunto.

Menurut Kunto, BPJS Ketenagakerjaan juga berencana untuk melindungi atlet-atlet dari cabang olahraga lain. “Saat ini sudah ada beberapa klub sepakbola yang dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, ke depan kami juga akan melakukan hal yang sama pada klub dari cabang olahraga lain,” ungkap Kunto.

Dalam kesempatan yang sama, I Nyoman Suryanthara Manager Persita Tangerang, menjelaskan bahwa kerjasama ini dilakukan, agar pemain selama menjalani kompetisi bisa tampil maksimal karena merasa terlindungi, khususnya terkait penanganan cedera serta pembiayaan selama menjalani pengobatan.

(Ki-Ka) M.M Pringgodani, Manager Marketing RS Premier Bintaro, dan  I Nyoman Suryanthara Manager PERSITA Tangerang, saat memperlihatkan tampilan Jersey terbaru PERSITA Tangerang.

“Pemain akan terlindungi dengan kerjasama ini, sehingga lebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cedera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet. Pemain tinggal fokus untuk meningkatkan kemampuan di lapangan dan termotivasi untuk tampil maksimal di setiap laga,” ujar Nyoman.

Namun demikian, Nyoman berharap tidak ada pemain yang cedera. “Kalaupun ada kejadian, kini pengobatannya bisa ditangani di RS Premier Bintaro sebagai rumah sakit provider BPJS ketenagakerjaan,” tambah Nyoman.

Menjadi rumah sakit rujukan bagi para atlet, RS Premier Bintaro tentunya memiliki pelayanan medis yang dapat diandalkan dalam menangani cedera. “RS Premier Bintaro memiliki Sport Clinic yang komit dan concern dengan atlet-atlet di Indonesia, dan kami siap menerima peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya atlet-atlet Klub Sepakbola PERSITA Tangerang.  Sehingga atlet dapat fokus bertanding tanpa khawatir akan cedera, apabila ada cedera pun dokter-dokter kami siap memberikan pelayanan terbaik,” terang M.M Pringgodani, Manager Marketing RS Premier Bintaro.

 

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.