foto: istimewa

foto: istimewa

BESTTANGSEL.COM – Sebagai salah satu aplikasi media sosial, Instagram sampai sekarang emang masih terkenal dan masih punya banyak pengguna aktif. Fungsinya pun udah makin banyak. Selain digunakan buat sharing foto atau video, kini aplikasi yang rilis sejak 2010 ini juga efektif buat dipakai jualan atau nyari duit dengan jadi endorser. Belum lagi, fitur terbaru yang dirilis beberapa bulan lalu, yakni Instagram Stories, bikin kita jadi bisa sharingaktivitas kita dalam kurun waktu 24 jam. Seru, kan?

Nah, selain buat pamer foto, video, jadi endorser, dan jualan di Instagram, ada 6 fungsi lain, lho, yang mungkin belum kita manfaatkan dengan baik di Instagram. So, ini dia, 6 fungsi Instagram selain buat pamer foto, video, endorse, dan jualan. Yuk disimak (dan mulai dimanfaatkan)!

1. Kamera 1×1

HAI tau, kamera hape kamu pasti udah canggih-canggih dan punya pengaturan kamera rasio 1 x 1 alias square di dalamnya. Namun, kalau seandainya kamu masih belum punya pengaturan rasio square di fitur kamera kamu, kamu tinggal memanfaatkan kamera di Instagram aja.

Caranya gampang, tinggal ambil foto dari kamera kamu lewat aplikasi Instagram. Cekrek, dan jadi deh, foto square-nya. Tapi kamu mesti mengaktifkan fitur seperti terlihat pada gambar di bawah ini dulu ya. Tanpa diupload, foto itu bisa tetap tersimpan di galeri kamu.

2. Photo Editing

Sebelum mengunggah foto ke Instagram, kita emang diperkenankan untuk mengeditnya. Nah, kecanggihan ini bisa juga kita manfaatkan, sekalipun kita nggak mau mengunggah foto tersebut ke Instagram. Caranya, ketika kamu sudah selesai mengedit foto, matikan paket data di smartphone kamu, lalu tetap klik publish di Instagram.

Foto kamu akan tersimpan di galeri foto, namun nggak akan ter-upload karena paket data kamu lagi dimatikan. Jangan lupa, kamu mesti mengaktifkan fitur seperti pada nomor satu tadi.

3. Cari Rekomendasi

Dengan adanya Instagram, kita semakin mudah untuk mencari berbagai macam rekomendasi. Mau rekomendasi teknik fotografi, ada. Mau rekomendasi tempat makan, ada. Mau rekomendasi tempat liburan, lengkap! Tinggal follow aja akun-akun yang terpercaya di bidangnya. Banyak banget, kok! Nih beberapa contohnya:

4. Cari Barang Bagus

Pengen cari barang bagus, tapi nggak ketemu di mal atau distro langganan? Ya udah,online shop emang pilihan yang paling pas. Selain dipakai buat jualan, sebagai pembeli, kita juga bisa menemukan banyak barang bagus di Instagram. Mulai dari pakaian, tas, sampai sneakers.

Nah, ada satu trik nih, buat kamu yang nggak mau punya follow online shop banyak-banyak. Kamu tinggal like aja foto produk dari online shop yang kamu suka, terus dengan sendirinya foto yang kamu like bakal tersimpan dengan baik di fitur ini:

Kemudian, ketika kamu mau beli, kamu tinggal klik fitur tadi buat ngeliat foto-foto yang udah kamu like. Pilih-pilih lagi, dan tinggal beli, deh!

Nah, kalau akun online shop-nya di-private, mau nggak mau, kamu bikin akun lain aja yang khusus dipakai buat follow online shop (dan akun mantan). Eh…

5. Cari Temen/Pacar

Yap! Di Instagram, ada banyak banget komunitas yang bisa kamu ikutin. Dengan ikutan di komunitas tersebut, bukan nggak mungkin kamu bisa dapet gebetan atau pacar baru, kan?

6. Album Foto Sama Mantan

Nah ini, meski pacar udah yang baru, namun kenangan sama mantan bisa tetep kamu simpan di Instagram. Pastikan pacar baru kamu nggak cemburuan, atau feed kamu bakal jadi jelek karena menghapus foto-foto (sama mantan) yang pernah jadi bagian buat memperganteng feed. Setuju?

Teks :Hai-online.com

Fot :istimewa