BESTTANGSEL.COM, SERPONG – Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tangsel Tahun 2021-2025 baru saja dilantik. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten, Ady Irianto di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) (14/11)

Ketua AFK Tangsel yang dilantik, Wahyudi Leksono menjelaskan bahwa pelantikan yang disaksikan oleh ASKOT PSSI Tangsel, KONI Tangsel, Karang Taruna Tangsel, KNPI Tangsel, Anggota Academy Futsal, Ketua MGMP PJOK, Perwakilan Universitas UKM, dan unsur Pemerintah Daerah ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurutnya Futsal Tangsel memiliki
banyak potensi atlet, wasit dan pelatih yang berpengalaman. Sehingga menjadi kewajiban bersama untuk dapat mengarahkan segenap potensi dimaksud. “Agar bisa mewujudkan kualitas pemain, kualitas turnamen dan pencapaian prestasi,” ujarnya.

Dia menambahkan sebagai sebuah organisasi baru di Tangsel, AFK Tangsel di bawah kepemimpinannya harus bisa mengambil peran dalam memajukan dunia olahraga khususnya di Kota Tangsel. Terutama untuk strategi yang akan diterapkan.

Adapun strategi yang akan dilakukan ada beberapa tahap salah satunya adalah pemantapan kualitas SDM guna membentuk kader atlet Tangsel yang berprestasi. Kemudian akan ada pengarahan berbagai kegiatan dan turnamen dengan melibatkan banyak klub dan akademi futsal serta komunikasi yg kuat dan intens dengan organisasi terkait lainnya seperti AFP Banten, Koni, organisasi kepemudaan KNPI, Karang Taruna dan banyak lagi.

“Selain itu kamipun akan senantiasa bersinergi seiring sejalan dengan pemerintah kota dalam mendukung pembangunan SDM kota yang berkualitas,” tutup Wahyudi. (RED/rlls)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.