BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Setelah empat tahun berturut-turut digelar, Taiwan akan menghadirkan ajang Taiwan Expo 2020 dengan versi 2.0 berbasis Online untuk pertama kalinya. Dalam pameran virtual yang rencananya digelar pada 14-16 Oktober 2020 tersebut, para peserta dapat menyaksikan berbagai produk inovatif yang dipamerkan oleh lebih dari 80 merek ternama asal Taiwan lewat layar komputer maupun smartphone.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Mr. Tony K. Lin dalam siaran persnya baru-baru ini menjelaskan, bahwa karena masih tingginya angka kasus Covid-19, maka pemerintah Indonesia masih membatasi masyarakat untuk berkumpul dalam skala besar. Hal tersebut membuat masyarakat mulai terbiasa dengan acara komersial yang dilakukan secara virtual. Bahkan, menurut Dia, pameran virtual menjadi semakin umum di masa sekarang ini. Hal ini yang mendasari Taiwan dalam menggelar acara Taiwan Expo 2020.

“Taiwan Expo 2.0 Online ini diadakan untuk menciptakan peluang bisnis serta menjaga interaksi yang baik antara Indonesia dengan Taiwan,” ujar Tony Lin.

Peserta Taiwan Expo 2020 dapat melihat demonstrasi produk-produk inovatif Taiwan secara virtual. Selain itu, bagi para pelaku industri yang ingin mengetahui tren terkini serta solusi-solusi industri mutakhir dari Taiwan juga dapat mengikuti rangkaian kegiatan forum industri Taiwan Expo 2020 yang akan digelar secara online.

Pameran ini akan dihadiri oleh 6 sektor industri terkenal asal Taiwan, yang meliputi Smart City & Industry 4.0, Taiwan Healthcare, Taiwan Digital Commerce, Halal Taiwan, Taiwan Lifestyle, dan Taiwan Tourism & Culture.

“Enam sektor industri yang akan bergabung dalam Taiwan Expo 2020 merupakan enam industri paling maju di Taiwan, dan sedang membuka peluang kerja sama dengan perusahaan lokal,” ujar Tony.

Sebagai informasi, forum industri online yang akan dibahas pada Taiwan Expo 2020 mencakup Livestream Launch – Baby, Mom, and Kids, Livestream Launch – Taiwan Halal Products, Taiwan Excellence – ASEAN Medical Device and Innovation Forum, dan Taiwan Smart Healthcare Forum yang memiliki tujuan untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman bilateral tentang perkembangan industri saat ini. Agenda tersebut dapat diakses melalui website resmi Taiwan Expo 2020 di https://idn.taiwanexpoasean.com. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.