BESTTANGSEL.COM, Serpong Utara- Sentra Vaksin Alam Sutera Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mengundang perhatian dengan kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal, Selasa (15/06). Ditemani oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D, Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.A.P., dan Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Wapres antusias memantau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Wapres juga mengikuti sesi interaksi secara daring dengan beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di kota Tangerang Selatan. Beliau juga menegaskan melalui sambungan konferensi video dengan beberapa puskesmas dan rumah sakit, bahwa target pencapaian adalah sebanyak 1 juta vaksin per harinya.

Dalam keterangan persnya, Wapres juga menyampaikan protokol kesehatan yang ketat harus terus dijalankan untuk mengendalikan angka penularan COVID-19 yang akhir-akhir ini
meningkat.

“Kita ingin mempercepat pencapaian untuk memperoleh kekebalan kelompok. Dan jumlah
yang harus dicapai adalah 181,5 juta dan ini kita targetkan 1 juta per harinya. Untuk lebih
mempercepat tercapainya target tersebut maka kita adakan program vaksinasi massal seperti ini,” ungkap Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Wapres menyempatkan untuk berbincang dengan beberapa penerima vaksinasi. Beliau juga menceritakan tentang pengalamannya saat divaksin, kepada beberapa penerima vaksin agar semakin banyak masyarakat yang tidak ragu akan manfaat vaksin COVID-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten dan Walikota Tangerang Selatan yang menjadi tuan rumah, ikut menemani Wapres meninjau pelaksanaan vaksin mulai dari meja registrasi, screening, hingga proses penyuntikan.

Ratusan warga terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 massal ini. Hingga Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan 5.000 orang untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Berdasarkan data yang dihimpun bahwa jumlah penduduk Tangsel mencapai sekitar 1,3 juta. Dan untuk mendapatkan kekebalan kelompok maka vaksinasi harus dilakukan pada kurang lebih 800 ribu orang. (Red/**)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.