BESTTANGSEL.COM, SERPONG-  Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, TK Little Caliphs Icon BSD menggelar Mini Concert dan Market Day 2024. Event yang diadakan di Mal Teraskota BSD, pada Sabtu, 10 Maret 2024, juga menampilkan berbagai pertunjukkan kreativitas siswa siswi TK Little Caliphs Icon BSD.

Disaksikan oleh para orang tua, guru, dan kepala sekolah, siswa siswi TK Little Caliphs Icon BSD menunjukkan kebolehannya seperti menari, menyanyi, membaca buku, mengaji bahkan bermain drama musikal. Tingkah polah anak-anak yang lucu dan menggemaskan, tidak saja menghibur, tetapi juga membuat para orang tua bangga. Apalagi performance anak-anak disaksikan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) TK Little Caliphs International, Ahmad Jamaludin yang sengaja datang dari Malaysia.

Tampak Principal TK Little Caliphs BSD, Nur Azizah (kiri), dan COO TK Little Caliphs International, Ahmad Jamaludin (kanan), ikut berbelanja di acara Market Day TK Little Caliphs 2024.

Nur Azizah Principal Little Caliphs BSD, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembelajaran di luar kelas, yang dilakukan bersama dengan orang tua murid untuk melatih anak berkomunikasi dan mengenalkan entrepreneur pada anak.

“Ini adalah salah satu pembelajaran di luar kelas, namanya project best learning, yang salah satunya adalah muamalah. Kegiatan muamalah kita perkenalkan sejak dini sebagai semangat entrepreneur juga mengajak anak-anak untuk berdagang atau berusaha, karena berdagang adalah salah satu dari 8 pintu rizki yang ada dalam Al Quran,” ujar Nur Azizah yang biasa disapa Teacher Nino.

Dia juga menjelaskan bahwa pada event tersebut TK Little Caliphs BSD, berkolaborasi dengan para tua. Selain itu, seluruh pendapatan dari hasil muamalah anak-anak akan disumbangkan untuk anak-anak di Palestina.

“Di Market Day ini kita juga melibatkan orang tua murid untuk bisa bersinergi bersama sekolah, dan merasakan bahwa pembelajaran ini adalah tanggungjawab bersama,” kata Teacher Nino menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Chief Operating Officer (COO) Little Caliphs International, Ahmad Jamaludin sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh guru, dan orangtua yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sebagai International TK kita juga ingin membesarkan mengembangkan di Indonesia. Supaya memberikan peluang dini kepada anak anak Indonesia, untuk memastika program kami berjalan baik, kami adakan reserch dan development. Semua pembelajaran berdasarkan Alquran dan Sunah, tujuan utamanya adalah anak-anak lebih mengenal Allah sebagai sang pencipta dan menjalankan dengan benar apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Semua pembelajaran berdasarkan Alquran dan Sunah,” papar Ahmad Jamaludin.

Beliau juga berharap bisa mengembangkan TK Little Caliphs di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya, Bekasi, Depok, dan Surabaya. (red/*)

Leave a Reply