Parent Teacher Association (PTA) dan pengurus Yayasan Sinar Muslim Sejati Indonesia, SDI Sinar Cendekia Tangsel, berfoto usai menggelar Family Gathering 2018.

BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Mengangkat tema berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Family Gathering 2018 Sekolah Dasar Islam (SDI) Sinar Cendekia, Tangerang Selatan, yang digelar, Sabtu 28 April 2018 di Main Atrium The Breeze BSD City Tangerang, kenalkan anak pada permainan masa lampau.

Ada rasa kangen yang terobati ketika melihat anak-anak SDI Sinar Cendekia, bermain, gangsing, yoyo, ular tangga, hingga tarik tambang, sementara para orang tua bermain bentengan dan gobak sodor. Ada juga permainan memasukan gelang ke botol, yang dimainkan dengan seru antara anak bersama para orang tuanya. Rasa kangen bermain, bergerak ceria dalam kebersamaan, jalinan keakraban antara anak dan orang tua, inilah yang ingin ditanamkan di dalam hati anak-anak SDI Sinar Cendekia.

Siswa-siswi SDI Sinar Cendekia, seru bermain tarik tambang.

“Kali ini kami mengangkat tema “Fun Jaman Old”, kami ingin mengenalkan anak-anak pada permainan masa lampau yang mungkin sudah banyak dilupakan orang,” tutur Endang Tri Wahyuni, Ketua Panitia Acara.

Menurut Endang, permainan masa lampau tidak saja baik untuk anak, tetapi juga bagi orang tua. “Ada beberapa jenis permainan yang bisa dimainkan oleh anak dan orang tua. Tentunya ini akan semakin mendekatkan antara anak dan orang tua.”

Senada dengan Panitia Acara, Rika Hardani, M.Si, Ketua Yayasan Sinar Muslim Sejati Indonesia, menyatakan, “Permainan masa lampau yang mengutamakan kerja sama tim, sangat baik bagi pembentukan karakter anak-anak. Diharapkan dari permainan ini anak-anak bisa saling berempati. Selain itu, lewat permainan ini anak-anak akan banyak bergerak dan melupakan gadgetnya,” ungkap Rika.

Family Gathering SDI Sinar Cendekia rutin diadakan setiap tahun. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Parent Teacher Association (PTA) SDI Sinar Cendekia dan mendapat dukungan penuh pihak sekolah ini, diharapkan menjadi wadah untuk mempererat hubungan silaturrahim antara siswa, guru dan orang tua.

“Jumlah siswa SDI Sinar Cendekia total ada 398 anak. Dan di hari ini mereka datang bersama orang tua, bahkan mungkin dengan kakak dan adik, jadi family gathering kali ini diikuti lebih dari 1000 orang termasuk guru dan pengurus yayasan,” ujar Cahyani, SKM, S.Pd, Kepala Sekolah SDI Sinar Cendekia.

Di akhir acara, anak-anak yang beruntung bisa membawa pulang berbagai hadiah menarik dari para sponsor. Di antaranya, voucer umrah, jam meja senilai Rp10 juta, aneka mainan masa lampau, dan lain sebagainya.

 

Asri

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.