BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan –  Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), BCA melalui CSR Bakti BCA berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands menggelar kegiatan sosial berupa pelatihan. Mendukung visi ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, kali ini CSR Bakti BCA menggelar pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo di Wisma Asia BCA, Tangerang Selatan, Selasa (20/08/2019).

“Sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat, kami ingin memberikan kontribusi lebih dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Salah satunya melalui pemberdayaan SDM yang senantiasa kami lakukan secara berkelanjutan, karena kami yakin bahwa SDM yang unggul menjadi pondasi kuat membangun negara lebih maju. Suatu kebanggan bagi kami karena berkesempatan untuk kolaborasi dengan Yayasan Helping Hands dalam memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa disabilitas,” papar Wani.

Foto bersama usai pelatihan, anak-anak disabilitas, management BCA, juga karyawan dan karyawati BCA baik yang normal maupun disabilitas.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA dan Yayasan Helping Hands ini bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawsan tentang karir dan profesi.

Wani menambahkan, setiap dari kita adalah pemimpin, mungkin untuk saat ini adalah pemimpin bagi diri sendiri dan sebagai seorang pemimpin tentunya memiliki tanggung jawab. Seorang pemimpin adalah seorang pendengar yang baik, seorang yang menginspirasi, dan seorang yang mampu memotivasi orang lain. Dan menjadi seorang pemimpin yang baik merupakan sebuah perjalanan panjang yang akan terus dipelajari.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih mimpi. Kami berterima kasih kepada Yayasan Helping Hands yang telah memberikan kesempatan BCA untuk berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan siswa disabilitas kali ini,” ujar Wani yang mendapat applause dari anak-anak disabilitas yang ikut dalam pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo, tidak lupa memberikan apresiasinya kepada BCA yang telah memberi perhatian lebih kepada penyandang disabilitas. “Ini akan menjadi motivasi bagi mereka, sehingga mereka bisa lebih menempa kemampuan sehingga mereka bisa lebih percaya diri dan mandiri. Saat ini sudah banyak anak-anak disabilitas yang memiliki kemampuan lebih baik, dan mendapat kesempatan untuk berkarya dan berkreativitas sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang akan membawa kemajuan bangsa.”

Executif Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu (kanan), saat memberikan kenang-kenangan kepada Executif Director Yayasan Helping Hand, Wendy Kusumowidagdo (kiri), (20/8/2019).

Karyawan Disabilitas

Menurut wani sejak 7 tahun lalu, BCA telah memberi kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk menjadi karyawan. “Saat ini sudah ada 15 karyawan disabilitas di BCA. Hingga saat ini BCA masih membuka kesempatan kepada para disabilitas untuk melamar dan mengisi lowongan pekerjaan di BCA tentunya dengan persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratannya sama dengan calon karyawan norma, karena kami tidak membeda-bedakan antara disabilitas dengan mereka yang normal, kami berpikir semua manusia memiliki kemampuan yang kesempatan yang sama.”

“Namun, bagi karyawan disabilitas BCA memberi lebih seperti adanya fasilitas tambahan kursi khusus, serta dana transportasi khusus yang tidak sama besarannya dengan karyawan normal lainnya,” tutup Wani.

(Asri)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.