BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Setelah kurang lebih satu setengah bulan tutup selama periode Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Summarecon Mall Serpong (SMS) dan Scientia Digital Center (SDC) Building kembali beroperasi mulai Jumat, 20 Agustus 2021. Pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 sampai tanggal 23 Agustus 2021, namun selama periode tersebut, pusat perbelanjaan sudah boleh beroperasi kembali. Namun, selama penerapan PPKM Level 4 ini, pengunjung berusia di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk.

Kembali dibukanya SMS dan SDC Building dibarengi dengan sejumlah protokol kesehatan dan kebijakan baru yang akan diterapkan, yakni penggunaan aplikasi Peduli Lindungism sebagai syarat masuk bagi pengunjung, dan karyawan tenant & mall. Pengunjung yang akan masuk harus melakukan check-in melalui aplikasi Peduli Lindungi, dengan melakukan scan pada QR Code yang sudah disiapkan di pintu-pintu masuk.

Dari hasil scan akan terlihat notifikasi berupa warna yang menentukan apakah pengunjung diizikan masuk atau tidak. Jika berwarna hijau akan diperbolehkan masuk. Jika warna yang muncul adalah kuning, maka pengunjung harus menunjukan sertifikat vaksin atau hasil tes antigen/PCR yang tertera dalam akun Peduli Lindungi. Apabila merah, pengunjung tidak diizinkan masuk. Protokol kesehatan lain seperti harus menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan jaga jarak juga akan diawasi secara ketat.

Untuk menjaga area mall tetap bersih dan steril, pemeliharaan dan pembersihan diseluruh lingkungan SMS dan SDC Building akan dilakukan secara rutin setiap harinya. Selain itu, jumlah pengunjung SMS dan SDC Building juga akan dibatasi sebanyak 50% dari total kapasitas. Pengunjung juga sudah diperbolehkan melakukan dine in di tenant F&B SMS dan SDC Building, dengan kapasitas 25%, satu meja maksimum 2 orang, dan waktu dine in selama 30 menit.

“Saat ini, SMS dan SDC Building sudah diperbolehkan untuk kembali beroperasi, namun akan diikuti dengan sejumlah protokol kesehatan baru yangketat, salah satunya dengan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai akses masuk dan keluar area SMS dan SDC Building. Pengunjung juga diharuskan sudah menerima vaksin Covid-19, paling tidak dosis pertama, untuk diizinkan masuk ke SMS dan SDC Building. Kami bersama pihak-pihak terkait akan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutup Tommy, Center Director SMS.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.