BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Satu dekade sudah Eka Hospital berkiprah dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia. Untuk mewujudkan visi menjadi jaringan penyedia layanan terdepan di Asia Pasifik, Eka Hospital akan segera mengoperasikan dua fasilitas rumah sakit baru di tahun 2019, yaitu Eka Hospital Cibubur di kawasan Kota Wisata dan Eka Hospital Bekasi di kawasan Kota Harapan Indah.

Hal tersebut dikemukakan dalam acara Corporate & Insurance Gathering Eka Hospital, Kamis (14/2) di Mulia Hotel – Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 100 perusahaan dan asuransi rekanan, termasuk para dokter referral yang dalam sepuluh tahun terakhir telah bekerja sama dan menjadi mitra Eka Hospital.

Corporate Marketing and Public Relations Director Eka Hospital, Dr. Rio Hermanto Nurya, mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Together Providing a Better Care” ini selain sebagai ajang silaturahmi dan bentuk apresiasi atas dukungan perusahaan dan asuransi rekanan, juga menjadi momentum untuk mengenalkan kedua rumah sakit baru berikut layanan unggulannya.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Hospital juga mengadakan talkshow dan sharing session bersama para narasumber dokter spesialis Eka Hospital, antara lain DR. dr. M. Yamin, SpJP(K), FACC, FSCAI, DR. Dr. Setyo Widi N., SpBS (K), dan Dr. Fuad Jindan, SpBTKV, FECTS yang dimoderatori oleh Dr. Johny Nurdin selaku CEO Eka Hospital BSD.

“Kemajuan Eka Hospital selama satu dekade ini tentunya tidak luput dari sinergi yang terjalin dengan baik antara rekanan perusahaan, asuransi, dan dokter referral dengan Eka Hospital. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berkembang, terlebih dengan akan beroperasinya dua rumah sakit baru di tahun ini,” tambah Dr. Rio.

Dua rumah sakit baru yang dioperasikan Eka Hospital nantinya akan mengusung 3 keunikan layanan, antara lain Electronic Medical Record, One Patient One Room, dan Full Time Doctors yang mengacu pada international patient safety goals dengan kelengkapan serta standar layanan Rumah Sakit Tipe B, seperti kedua jaringan rumah sakit Eka Hospital lainnya, Eka Hospital BSD dan Eka Hospital Pekanbaru yang telah beroperasi sejak tahun 2008.

Eka Hospital juga menargetkan pengoptimalan pelayanan rumah sakit berbasis teknologi IT hingga level 7 HIMSS (Healthcare Information and Management Systems Society) atau level tertinggi yang dapat dicapai sebuah sistem IT rumah sakit, sehingga para pasien mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan yang lebih besar dari sisi keamanan, kecepatan, ketepatan, maupun efisiensi biaya pengobatan.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.