BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Momen 13 tahun berdirinya Kota Tangsel yang di peringati tiap 26 Nopember mendatang, dipastikan akan berbeda dengan perayaan HUT Kota Tangsel sebelumnya.

Pasalnya, bertepatan dengan HUT Kota Tangsel nanti, akan dilangsungkan penyerahan sertifikat tanah masyarakat yang di urus melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL.

Sekretaris Komisi l DPRD Kota Tangsel Drajat Sumarsono mengungkapkan, penyerahan sertifikat tanah akan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dari tujuh kecamatan ini, berlangsung dalam rapat Paripurna Istimewa HUT ke 13 Kota Tangsel.

“Besok untuk kado ulang tahun Tangsel kita sampaikan 1000 sertifikat dalam rapat paripurna istimewa HUT Tangsel di ruang paripurna,” kata Drajat, Kamis, (11/11/2021).

Sedangkan sertifikat tanah yang sudah diberikan kemasyarakat, Drajat mengungkapkan, saat ini sudah mencapai 1145 sertifikat. Jika di jumlahkan secara total mencapai 2145 sertifikat.

Menurutnya, jumlah 1000 sertifikat tanah yang akan diserahkan bertepatan dengan HUT Kota Tangsel itu, merupakan sertifikat yang di urus masyarakat sejak tahun 2018, 2019 dan 2020.

“(Fix) 1000 sertifikat pada saat rapat paripurna istimewa HUT Tangsel, kita berikan kado terindah buat masyarakat Tangsel secara simbolis. Nanti setelah itu distribusinya di berikan ke masyarakat melalui kecamatan-kecamatan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel Harison Mocodompis membenarkan akan ada pendistribusian sertifikat tanah kepada masyarakat. Namun soal jumlahnya, Harison mengaku masih melakukan pendataan.

“Karena sesuai data, kan yang sebagian sudah pernah diserahkan. Jadi ini sisanya yang kita kerjakan. Soal angka menunggu sampai hari terakhir kapan diserahkan. Kita laporkan nanti berapa fixednya,” terang Harison.

Begitupun soal pendistribusian sertifikat tanah kepada masyarakat nanti, Harison sebutkan bila pihaknya akan menunggu arahan dari DPRD dan Pemkot Tangsel.

“Kalau kami BPN mengikuti arahan pihak DPRD dan Pemkot Tangsel, yang penting sekarang kami kerjakan sebaik-baiknya supaya siap dibagikan ke masyarakat,” pungkas Harison. (RED/DRA)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.