BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Daewoong Pharmaceutical CEO Sengho Jeon mengumumkan bahwa pada tanggal 28 September 2020, perusahaan akan meluncurkan ‘Sharedoc’, sebuah platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan, di lima negara termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

“Sharedoc merupakan platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan yang memungkinkan para profesional di seluruh dunia untuk mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu penelitian praktis dan akademis melalui situs www.dwsharedoc.com. Kami berharap dapat berkontribusi meningkatkan pelayanan dan perkembangan medis secara global dengan menyediakan video kuliah online berbahasa Inggris yang disediakan oleh para pakar di bidangnya masing-masing dari lima negara yang berbeda, termasuk dari Korea,” kata Seung-Ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical. Minggu (27/9).

Pengguna Sharedoc dapat mengakses video seminar kesehatan gratis dan berbagai konten baru yang akan dirilis setiap minggu. Selain itu, Sharedoc memungkinkan pengguna untuk memberikan pertanyaan dan menerima jawaban dari para pengajar yang juga pakar kesehatan selama berjalannya kuliah online sehingga memfasilitasi diskusi yang aktif dan mendalam.

Secara khusus, Sharedoc diharapkan dapat memperkuat kemampuan para profesional medis di seluruh dunia dengan memberikan peluang untuk memperluas networking melalui kegiatan virtual menimbang kegiatan eksternal seperti seminar tidak diperbolehkan selama pandemi COVID-19. Sharedoc juga diharapkan menjadi platform untuk berbagi pengetahuan seperti informasi medis terbaru dan tren industri layanan kesehatan.

Daewoong Pharmaceutical bersiap untuk menyelenggarakan sebuah kuliah online untuk membahas topik terkait COVID-19 dalam rangka peluncuran perdana Sharedoc. Dongo-Ho Kim, dari Infection Management Team, Korea Cancer Center Hospital, akan berperan sebagai pengajar dan memberikan kuliah dalam dua sesi. Pada kuliah online pertama yang dilakukan pada tanggal 28 September 2020, Dongo-Ho Kim akan membahas latar belakang dan pembentukan sistem pencegahan COVID-19 di Korea serta membicarakan tentang kasus K-Defense. Pada kuliah online kedua pada tanggal 5 Oktober 2020, Dongo-Ho Kim akan menyampaikan pendapatnya mengenai perkembangan dan kemungkinan tersedianya pengobatan dan vaksin COVID-19 yang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical. Pertanyaan yang disampaikan oleh para pakar kesehatan yang mengikuti kuliah online pertama dan kedua akan dijawab pada papan buletin terpisah atau melalui kolom komentar setelah perkuliahan selesai.

“Dengan membahas COVID-19 yang sudah menjadi keresahan global sebagai tema kuliah pertama, kami juga akan memperkenalkan sistem karantina Korea yang canggih dan telah diakui serta memberikan informasi umum terkait Camostat dan Niclosamide yang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical,” kata Bobby dari Daewoong Pharmaceutical.

Di Sharedoc, konten berkualitas seperti informasi terkait karakteristik produk Daewoong Pharmaceutical, hasil uji klinis, serta tindakan pencegahan dapat meningkatkan pemahaman para pakar kesehatan di dunia tentang obat-obatan dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat di bidang medis. Informasi lebih lanjut tentang Sharedoc dapat ditemukan di situs (www.dwsharedoc.com) dan Instagram (dwsharedoc). Jadwal pembukaan dan pengunggahan kuliah online akan disampaikan di Instagram.

Tentang Daewoong Pharmaceutical Dengan visinya untuk menjadi “Grup Kesehatan Global yang Memimpin Peningkatan Kualitas Hidup,” Daewoong Pharmaceutical telah mengembangkan dan menjual berbagai produk obat berkualitas unggul ke berbagai pasar global. Daewoong Pharmaceutical telah mendirikan anak perusahaan lokal, lembaga penelitian, dan pabrik di delapan berbagai penjuru dunia, salah satunya di Indonesia, Amerika Serikat, dan Cina, serta menjadikan Indonesia sebagai pusat penelitian, pengembangan, dan produksi biofarmasi.

Perusahaan juga telah mendirikan cabangnya di Jakarta pada tahun 2005 dan mendirikan Daewoong Infion, sebuah perusahaan joint venture antara Daewoong Pharmaceutical dan Infion pada tahun 2012, dalam rangka mendirikan pabrik biofarmasi pertama di Indonesia. Daewoong Pharmaceutical memimpin pengembangan pengobatan terbaik untuk berbagai penyakit langka dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.