BESTTANGSEL.COM, TANGERANG -Meningkatkan rasa percaya diri Muslimah Indonesia khususnya di Provinsi Banten dalam berbisnis, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Banten menggelar Duta Muslimah Preneur Banten. Dari 35 peserta kompetisi, seleksi final yang dilakukan semalam, Sabtu (24/3) di QBig BSD City, terpilihlah Kharisma Mentari kontestan asal Tangerang Kota sebagai Duta Muslimah Preneur IPEMI Banten 2019.

“Ini adalah kegiatan pertama IPEMI Banten, Alhamdulillah kami mendapat dukungan penuh baik dari Pemprov Banten, Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut rutin di tahun-tahun mendatang,” tutur Ketua Pelaksana Duta Muslimah Preneur IPEMI Banten 2019, Sherisada Manaf, yang juga Calon Legislatif DPR Provinsi Banten Dapil Tangsel dari Partai Demokrat.

(Ki-Ka): Sherisada Manaf, Ketua Pelaksana Duta Muslimah Preneur IPEMI Banten 2019, dan Kepala Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Bappeda Tangsel, Yahya Sutaemi.

Menurut Sherisada, pemenang nantinya akan mewakili Banten untuk bersaing dengan Duta Muslimah Preneur IPEMI dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari mancanegara.

“Pemenang akan terus dibina bahkan mendekati pelaksanaan kompetisi nasional dan internasional, Duta Muslimah Preneur terpilih akan dikarantina untuk mendapatkan bimbingan teknis secara intensif. Di antaranya bimbingan penguatan wawasan daerah asal, penguatan mental preneur serta bimbingan bahasa Inggris agar bisa tampil di kancah internasional,” ungkap Sherisada.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tangerang Selatan, Yahya Sutaemi memberikan suport atau dukungan penuh pada kegiatan tersebut. “Tahun 2020 prioritas Tangsel adalah meningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat. Kami berharap IPEMI menjadi gerbong pendorong pemberdayaan masyarakat khususnya dari para muslimah. Unttuk itu kami akan selalu mendukung kegiatan positif ini sebagai upaya mensejahterakan masyarakat Tangsel,” ujar Yahya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hidayati (dua dari kanan), memberikan apresiasi kepada IPEMI Banten.

Senada dengan Yahya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hidayati memberikan apresiasi kepada IPEMI Banten. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kewirausahaan masyarakat khususnya para muslimah,” ucap Nurul.

Tidak hanya didukung oleh pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota, ajang pemilihan Duta Muslimah Preneur IPEMI Banten 2019 juga didukung oleh Bank BJB Tangerang Kota, Bank BRI, Angkasa Pura, Majalah Madani dan QBig BSD City.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.