TERASBANTEN.ID, TANGSEL,- Pemerintah Kota Tangsel memutuskan untuk melakukan pelonggaran sejumlah aktivitas masyarakat dan bersiap untuk masa transisi dari pandemi ke endemi. Untuk itu, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, saat ini tengah bersiap-siap untuk membuka kembali fasilitas umum ruang hijau bagi masyarakat, setelah lama ditutup untuk umum, salah satunya yaitu Taman Kota I (satu) BSD Serpong.

Dalam persiapan pembukaan tersebut turut hadir, Kepala Dinas DLH Tangsel Wahyunoto, Sekretaris Dinas Irfan Santoso, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Fara Diba, Kepala Bidang (Kabid) Persampahan Rastra Yudhatama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tangsel, Oki beserta jajaran.

Kepala Dinas DLH Tangsel Wahyunoto menjelaskan Dinasnya saat ini tengah bersiap untuk membuka kembali fasilitas masyarakat tersebut yaitu dengan melakukan pengecekan dan bersih bersih.

“Ya sudah 3 tahun masa pandemi dan disaat endemi, besok Sabtu 21 Mei 2022, taman kota satu akan kembali dibuka untuk masyarakat, agar dapat kembali digunakan sebagaimana fungsinya, yaitu salah satunya sebagai sarana olahraga dan ruang terbuka hijau,” terangnya di taman kota satu Serpong, BSD. Jumat (20/05)

Agar dapat digunakan secara maksimal sebagai ruang terbuka hijau DLH Tangsel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga melakukan pembersihan kios kios dagang yang sudah tidak lagi difungsikan.

“Yah kios lama ada 20 yang baru ada 20 , kios dagang yang baru mengcover yang lama bantuan dari CSR untuk UKM ditaman kota satu ini, total semua ada 40 kios, dan untuk sementara kita bersihkan dibantu oleh Satpol PP agar masyarakat dapat lebih nyaman,” ungkapnya.

Wahyunoto juga menambahkan dalam pelaksanaannya, besok tetap diberlakukan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang masuk.

“Semua tadi sudah kita cek alhamdulillah sudah clear untuk digunakan besok namun bagi masyarakat yang datang ke taman kota satu ini kami tetap melakukan scaning dan prokes,” ucapnya.

Senada dengan Wahyunoto, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan DLH Tangsel Fara Diba, menambahkan taman kota satu siap untuk digunakan kembali oleh masyarakat Tangsel, sebagaimana fungsinya.

“Ya alhamdulillah semua sudah siap untuk dibuka kembali besok, insya Allah akan dibuka oleh pak Walikota Benyamin Davnie,” terangnya.

Namun demikian Dia berharap meski saat ini ada pelonggaran dari pandemi ke endemi masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan (prokes).

“Kami berharap masyarakat Tangsel dan bagi pengunjung taman kota satu tetap melakukan prokes di  area taman kota satu dan tetap menjaga kebersihan lingkungan juga tetap menjaga keindahan taman kota satu BSD ini,” pungkasnya. (Red/hen)

Leave a Reply