Ketua Yayasan Auliya Insan Utama (tengah), Ir. Triwisaksana M.Sc., bersama kepala sekolah KB-TK, SD, SMP,SMA SIT Auliya, dan ISTIYA (Ikatan Silaturrahim Orang Tua Siswa AULIYA, saat Welcome Day 2019, (27/07).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Menggelar berbagai pertunjukkan musik dan tari oleh para siswa, Sekolah Islam Terpadu AULIYA Jombang Ciputat Tangsel, mengadakan acara tahunan “Welcome Day 2019” untuk menyambut para orang tua siswa-siswi AULIYA di tahun ajaran 2019-2020. Acara yang digelar di Titan Center Bintaro, pada Sabtu, 27 Juli 2019, disambut hangat oleh sekitar 400 orang tua siswa kelas 1,7 dan 10.

Rangkaian acara dimulai dengan penampilan yang menarik dari ansamble siswa SD, dan performa tari Ratoh Jaroe siswa SMP yang begitu memukau. Dilanjutkan dengan pembacaan kalam Illahi, doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SIT AULIYA dan sambutan dari Direktur SIT AULIYA Dr. Kurniasih Mufidayati, M.Sc.

Penampilan ansamble siswa siswi SDIT AULIYA, membuka gelaran Welcome Day 2019 SIT AULIYA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan AULIYA Insan Utama, Ir. Triwisaksana, M.Sc. menyampaikan bahwa sekolah bukanlah tempat penitipan anak, namun merupakan tempat pendidikan anak. Oleh karenanya SIT AULIYA senantiasa berupaya menjalankan program dedikasi guru dan menjalin kolaborasi dengan orang tua agar sama-sama membangun persamaan persepsi bahwa pendidikan anak merupakan tugas bersama orang tua dan sekolah.

“SIT AULIYA mempunyai inovasi program pembelajaran berbasis Student Active Learning (SAL) yaitu jalur program tuntas akademik, jalur program juara ekskul dan jalur program utama IKLas (Islami, Karakter dan skill kepemimpinan, Literasi dasar dan Sociopreneur),” tutur Sani, sapaan Ir. Triwisaksana.

Penampilan memukau tari Ratoh Jaroe yang dibawakan oleh siswi SMPIT AULIYA.

Penampilan band siswa SMA SIT AULIYA menjadi penutup rangkaian acara Welcome Day SIT AULIYA 2019. Tak ketinggalan di akhir acara semua yang hadir diberi kesempatan untuk berfoto di photobooth yang sudah disiapkan. Uniknya, photobooth dibuat bertajuk alam dengan logo Pohon keutamaan AULIYA serta gagang selfie dengan tulisan quotes dari program utama pembelajaran SIT AULIYA.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.