BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sebanyak 7838 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas se-Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dibagi menjadi tiga sesi, dari 10-13 April 2017.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel Taryono mengatakan, jumlah pelajar tersebut merupakan total dari 72 sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

“7838 pelajar dari 72 Sekolah tingkat Menengah Atas di Tangsel hari ini mengikuti UNBK,” ujar Taryono.

Ia menambahkan, UNBK yang dilaksanakan dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama UNBK dimulai pada pukul 07.30 – 09.30. Kemudian sesi kedua dimulai pukul 10.30 – 12.30. Sesi terakhir yakni sesi ketiga dimulai pada pukul 14.00- 16.00.

“Hal ini dilakukan sebagai antisipasi oleh pemerintah provinsi Banten karena Jumlah siswa peserta UNBK lebih banyak dari tersedianya perangkat komputer,” terangnya.

Taryono menjelaskan kembali, UNBK ini dilaksanakan selama empat hari, dengan empat mata pelajaran yang diujikan, empat mata pelajaran utama yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan siswa.

“Dalam hal ini saya hanya ingin semua siswa memiliki persiapan serta kesiapan yang matang dan selalu diasah,” pungkasnya.

 

Iyar