BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian, Sekolah Santa Laurensia, Alam Sutera bekerja sama dengan Ikatan Alumni (IKAL) dan orang tua siswa menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19, bagi anak usia 12-18 tahun. Acara ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Alam Sutera Group.

Program Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung pada hari Minggu, 25 Juli 2021 berlokasi di Sekolah Santa Laurensia, Alam Sutera, Tangerang dan diikuti lebih dari 1200 siswa; terdiri dari siswa Sekolah Santa Laurensia sendiri dan siswa sekolah lain di area Tangerang Selatan. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00WIB.

Sekolah Santa Laurensia juga melengkapi lokasi pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 dengan jalur antrian, tempat duduk berjarak, dan fasilitas cuci tangan. Lokasi dan berbagai sarana pendukung yang dimiliki oleh Sekolah Santa Laurensia membuat peserta vaksin anak nyaman dan tertib.

Drs. H. Benyamin Davnie, selaku walikota Tangerang Selatan, ikut terjun langsung melihat situasi di lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dan mungkin ini bisa kita studi tiru ya. Studi tiru bagi yang lain. Ada 2 hal yang tadi saya sampaikan ke anak-anak. Jangan sampai lupa jadwal vaksinasi ke dua. Vaksinasi ini hanya meningkatkan kekebalan tubuh 65%. Selebihnya 35% ada pada kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan.” ungkap Pak Benyamin dalam pengarahan yang diberikan bagi peserta vaksin anak.

Sebagai tambahan, Pak Benyamin menyampaikan kesan dan pesan langsung berkaitan dengan terselenggaranya kegiatan ini, “Vaksinasi di Tangerang Selatan untuk usia 12 -17 tahun sudah dimulai beberapa hari ini. Target kita mencapai 130.000 siswa. Saat ada sekitar 3000-4000 siswa yang sudah. Kegiatan seperti ini akan menambah atau membantu volume target pemerintah Tangerang Selatan. Herd immunity, kekebalan kelompok. Itu yang kami harapkan. Dari mulai sistem mobilisasinya serta informasi terhadap keluarga-keluarga sangat baik sehingga pada saat ini pukul 09.30 WIB saja, dari siswa-siswi Laurensia semua sangat antusias dan ternyata ini juga ditambah siswa-siswi dari sekolah lain.”

Perwakilan Ikatan Alumni Santa Laurensia (IKAL), Deddy, juga memberikan tanggapannya mengenai kegiatan ini, “Kami atas nama Ikatan Alumni Santa Laurensia senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam acara kemarin, dengan kekompakan dan kesabaran tim walau dalam waktu persiapan yang  tingkat, bisa terlaksana dengan baik. Sampai jumpa di acara vaksin kedua!”

Nurtati Moniaga, selaku Ketua Pelaksana dari Sekolah Santa Laurensia menyampaikan beberapa hal, “Secara umum, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh peserta vaksin dapat mengikuti arahan dari panitia untuk memperhatikan protokol kesehatan. Tenaga kesehatan yang berasal dari tim Alumni Santa Laurensia (IKAL), Gereja Santo Laurensius, orangtua siswa dan Puskesmas Paku Alam dapat berkolaborasi dengan baik sehingga pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan yang kita harapkan.”

Sekolah Santa Laurensia berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar dan lingkungan Sekolah Santa Laurensia dalam meningkatkan herd immunity khususnya pada anak-anak, dan menyebarkan semangat dan pengaruh positif di masa pandemi akibat virus Covid-19 yang melanda Indonesia. (Red/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.