BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Mengusung konsep tradisional, Hotel santika BSD menggelar berbagai macam jajanan khas budaya Betawi setiap hari Rabu.

Konsep dan suasana budaya Betawi sangat kental dan terasa dengan ditambahnya layar tancap di area Restoran Parigi. Sebanyak 20 jenis makanan dan jajanan khas Betawi pun disajikan bagi para pengunjung yang datang.

Executive Secretary & Public Relation Monika mengatakan, sebenarnya kita mengusung konsep betawi pinggiran. Jadi seolah-olah kita berada di zaman Betawi tempo dulu.

“Untuk makanan sendiri kita ada nasi uduk Betawi, nasi ulam, nasi pecel, laksa, ayam lengkuas, ayam kremes, ikan pesmol, gabus pucung, semur daging, wedang jahe, bajigur, susu jahe, dan jajanan khas Betawi yang masih banyak lagi,” ungkap Monika.

Sementara itu Food & Beverage Manager Indra Rifai mengatakan, Hotel Santika BSD ingin mengangkat makanan atau kuliner tradisional nusantara, karena melihat banyaknya tamu yang suka dengan makanan tradisional. Selain itu, saat ini memang sangat sulit mencari tempat yang menyajikan jajanan tradisonal.

“Kebetulan saat ini kita berada di daerah Tangerang, Banten yang dekat dengan budaya Betawi. Jadi kali ini kita memilih konsep budaya Betawi untuk disajikan kepada para tamu yang datang,” jelas Indra.

Indra menambahkan, dengan hadirnya konsep Waroeng Djadoel khas budaya Betawi, antusias dan respon para pengunjung sangatlah baik bahkan sangat puas dengan adanya sajian kuliner khas Betawi.

“Kebetulan para tamu yang datang sangat suka dengan adanya konsep ini, bahkan tamu yang dari pulau jawa pun sangat menyukai makanan khas Betawi disini,” tambahnya.

Indra berharap kedepannya, kalau reaponnya lebih baik lagi, pihaknya ingin terus menambah lagi jenis kuliner khas Betawi hingga mencari tempat yang jauh lebih besar lagi untuk bisa mengenalkan makanan nusantara khususnya pada tema Waroeng Djadoel saat ini.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.