BESTTANGSEL.COM, PEKANBARU- Eka Hospital Pekanbaru menambahkan kapasitas layanan unit Hemodialisa. Peningkatan layanan tersebut dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan hemodialisa di Pekanbaru-Riau. Tak tanggung- tanggung, penambahan unit hemodialisa mencapai 200% dari total unit sebelumnya.

Erwin Suyanto selaku Head of Marketing Corporate Eka Hospital dalam siaran persnya kemarin, (09/03/2021) menjelaskan, “Saat ini Eka Hospital Pekanbaru sudah full kapasitas untuk hemodialisa, sementara banyak pasien yang ingin melakukan hemodialisa di Eka Hospital dan belum terpenuhi sehingga sebagai bagian dari kepedulian Eka Hospital untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka kami melakukan ekspansi layanan hemodialisa. Fasilitas hemodialisa melayani penjaminan BPJS Kesehatan. Pasien cukup melakukan perjanjian dengan menghubungi nomor Whatsapp Business Eka Hospital 0811-7689-997 kemudian tim kami akan membantu untuk tahapan administrasinya.”

Unit Hemodialisa Eka Hospital Pekanbaru didukung oleh berbagai disiplin ilmu, mulai dari dokter subspesialis dan perawat bersertifikat pelatihan HD seperti dokter spesialis penyakit dalam dengan pelatihan Hemodialisa, dokter bedah toraks kardiovaskular dan konsultan ginjal hipertensi. Perlu diketahui, Eka Hospital Pekanbaru merupakan satu- satunya rumah sakit swasta di Riau yang memiliki konsultan ginjal hipertensi.

“Untuk pengaturan nutrisi yang baik bagi para pasien hemodialisa kami juga berkolaborasi dengan spesialis gizi klinik serta spesialis bedah toraks dan kardiovaskular untuk layanan AV shunt (layanan vaskular untuk pasien cuci darah) atau lebih dikenal dengan operasi cimino yang sering menjadi rujukan untuk layanan tersebut dari rumah sakit lain di Pekanbaru”, tambah Erwin.

Saat ini fasilitas unit hemodialisa Eka Hospital Pekanbaru dilengkapi dengan Mesin HDF yang hanya dimiliki oleh rumah sakit swasta satu-satunya di Riau sampai saat ini.

Eka Hospital memisahkan pelayanan hemodialisa dengan infeksius dan non infeksius untuk mencegah kontaminasi silang antar pasien serta untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pasien. Tindakan hemodialisa bisa dilakukan di Eka Hospital
Pekanbaru setiap hari Senin hingga Sabtu dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu ke nomor Whatsapp 0811-7689-997. (rlls/red)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.