BESTTANGSEL.COM- Perpustakaan Daerah (Perpusda) Tangerang Selatan, gelar Jambore buku ke-5 di lapangan Sunburst BSD City. Kegiatan ini sekaligus diadakan untuk memeriahkan Hut Tangsel ke-8 pada 26 November mendatang.

Kepala Kantor Perpusda Kota Tangsel, Dr. Chaerudin, MM., M. Si. mengatakan, kegiatan jambore buku merupakan salah satu strategi atau upaya Perpusda dalam meningkatkan minat baca masyarakat di kota ini.

“Biasanya, idiom “jambore” itu identik dengan kegiatan Pramuka, tetapi kali ini idiom tersebut kita gunakan untuk menamai kegiatan yang berbeda, dan ini akan kita jadikan agenda rutin setiap tahun di Tangsel,”terangnya, Selasa (22/11/2016).

Chairudin menjelaskan, berbagai kelompok masyarakat, kita ikut sertakan untuk terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tujuannya adalah, meningkatkan minat baca supaya bisa memperkaya pengusaan literasi masyarakat, tentang manfaat dari membaca itu sendiri.

“Banyak membaca, bukan hanya bertambah wawasan dan pengetahuan saja, tetapi dengan membaca bisa meningkatkan kreatifitas dan keterampilan seseorang akan satu bidang tertentu yang digandrunginya, dan pada akhirnya juga bisa berdampak kepada meningkatnya kemampuan ekonomi orang tersebut,  itulah manfaat lain yang bisa diambil dari banyak membaca,” tegasnya.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat membuka acara jambore buku tersebut berharap Perpusda Tangsel agar pantang menterah untuk menanamkan minat baca pada masyarakat,

”Jangan hanya dijadikan sebuah kegiatan jambore tahunan saja tapi bagaimana caranya masyarakat di Tangsel semakin tertarik dan menjadi gemar membaca,”pungkasnya.

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar