BESTTANGSEL.COM, Lebak- Polsek Bayah Polres Lebak evakuasi korban yang merupakan seorang wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia setelah dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah pada Minggu (15/01).

Upaya pencarian terhadap korban berinisial MA (18) dilakukan selama dua hari oleh jajaran Polsek Bayah Polres Lebak dan petugas gabungan dari Koramil 0315 Kecamatan Bayah, Pemdes Sawarna, BPBD Kecamatan Bayah, Basarnas, Balawista, Tim SAR serta Nelayan setempat.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Bayah Iptu Syamsu Riayanto mengatakan bahwa jenazah korban berhasil ditemukan pada Senin (16/01) sekitar pukul 18:00 Wib, disekitar Pantai Ciantir sekira 500 meter lokasi yang tidak jauh dari tempat korban pertama kali terseret ombak.

“Sekitar pukul 18:00 Wib telah ditemukan korban yang terseret ombak di Pantai Ciantir. Korban ditemukan oleh nelayan setempat yang kemudian memberitahukan kepada jajaran Polsek Bayah Polres Lebak, sehingga langsung berkoordinasi dengan Tim SAR gabungan untuk segera dievakuasi,” kata Syamsu saat dikonfirmasi pada Senin (16/01).

Kemudian Syamsu menjelaskan kronologi kejadian tersebut. “Awalnya pada Minggu (15/01) korban MA beserta 3 rekan lainnya berangkat dari tanggerang menuju Pantai Sawarna untuk berlibur dengan mengendarai sepeda motor menuju Pantai Ciantir, setibanya di pantai korban MA dan 1 orang rekannya berinisial LK bermain air lalu terseret ombak, setelah sempat hilang LK akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat berbeda dengan MA yang ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia,” tutup Syamsu. (Bidhumas)

Leave a Reply