BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan berencana meluncurkan aplikasi berbasis Teknologi Informasi “Smart PPID DPU” (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Dinas Pekerjaan Umum). Demikian dikatakan Sekretaris DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan, ST. M.T.,  saat menggelar sosialisasi kepada sejumlah media terkait PPID DPU di BSD Tangsel, Jumat 10 November 2017.

“Aplikasi PPID DPU ini difungsikan untuk melakukan proses informasi data yang diminta oleh masyarakat Kota Tangsel. Apakah data terkait pembangunan jembatan, jalan, dan lain lain yang berhubungan Dinas Pekerjaan Umum,” tutur Aries.

Sebelumnya, Dinas PU telah merilis aplikasi online SIMANJA yang berfungsi sebagai wadah pengaduan bagi masyarakat, terkait pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Sementara aplikasi Smart PPID DPU difungsikan lebih luas, yakni selain sebagai wadah pengaduan juga sebagai tempat untuk memproses pengaduan tersebut, sesuai data atau informasi yang diminta oleh masyarakat Tangsel.

“Kami berharap hadirnya aplikasi Smart PPID DPU bisa memudahkan pengaduan masyarakat, yang semula masih berkas-berkas kertas kini bisa melalui online, agar efisien, cepat, dan tepat ditanggapinya,” terang Aries.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Humas Dinas PU, Imanuddin, “Semoga aplikasi Smart PPID DPU Tangsel ini bisa bersinergi dengan Diskominfo sehingga data-data atau informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat bisa berkala,” pungkas Iman.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.