Lantaran ditemukan ribuan keping KTP yang belum diambil oleh pemiliknya di tiap kantor Kecamatan kota Tangerang Selatan (Tangsel), Walikota Airin Rachmi Diany perintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta jajaran dibawahnya untuk mengantarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sudah selesai dibuat dan diantarkan langsung kemasyarakat atau pemiliknya.

Airin Memberikan Instruksi kepada para jajaran SKPD yang hadir

Airin Memberikan Instruksi kepada para jajaran SKPD yang hadir

Hal itu diungkapkan oleh Airin dalam acara sosialisasi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi aparatur pemerintah di gedung Graha Widya Bhakti, Puspitek Serpong. (02/08/2016).

 

“Ada sekitar 4000 KTP yang sudah dicetak tapi belum diambil, hal ini perlu diperhatikan. Pemerintah guna memberikan pelayanan terbaiknya, kalau perlu pegawai pemkot mengantarkannya ke alamat yang dituju,” ucapnya.

 

Seperti diketahui, dalam tugas Negara (Pemerintahan) sesuai undang-undang dasar dan nawacita, perlindungan hukum kepada warga Negara Indonesia dengan cara memberikan dokumen kependudukan secara cepat, akurat dan gratis. Kemudian Negara harus hadir sampai kepintu-pintu rumah untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan.

 

“Karena ini adalah amanat undang-undang, jadi berikanlah pelayanan pemerintah yang baik kepada masyarakat, agar masyarakat juga merasa puas,” imbuh Airin.

 

Dirinya berharap, seluruh jajaran di Pemerintahan kota Tangsel dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

TEKS : Iyar

FOTO: Iyar