BESTTANGSEL.COM, TangerangSelatan –“Be As Stunning As Lightning”, adalah tema dari Art and Sport Competition of Auliya (ASCA) 2020. Digelar sejak 24-29 Februari 2020, di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auliya Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel), ASCA 2020 diikuti 50 sekolah jenjang SMP dan SMA se-Jabodetabek.

“Sesuai tema ASCA 2020 kali ini, Be As Stunning As Lightning, yakni anak-anak diharapkan menakjubkan seperti kilat. Kita tahu bahwa kilat itu adalah fenomena alam yang indah sekaligus juga memiliki energi besar. Kami ingin, anak-anak akan menjadi penerus bangsa yang menakjubkan layaknya kilat,” tutur Aryan Kusuma Wijaya, M.Pd. I, Penanggung Jawab kegiatan ASCA 2020.

Aryan juga mengatakan bahwa ASCA 2020 merupakan hasil kerja dari OSIS SMA IT Auliya dan dibantu oleh OSIS SMPIT Auliya, serta para guru.

Alhamdulillah hasil kerja anak-anak khususnya OSIS SMA IT Auliya, yang telah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Ini sangat membanggakan, melihat anak-anak bekerja sama, saling sharing, dan saling bantu sehingga menghasilkan hasil kerja yang baik,” ungkap Aryan di sela closing ceremony ASCA 2020, Sabtu (1/3).

ASCA 2020 adalah event yang ke-4, dengan jenis kompetisi, Futsal, Basket, Badminton, Ratoh Jaroe Festival, Fotografi, MHQ. “Semua berlomba dengan semangat agar menjadi pemenang. Namun, tujuan utama kegiatan ini adalah agar para siswa-siswi sekolah yang terlibat, saling bersilaturahmi untuk mengenal satu sama lain, sehingga bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan. Selain itu, melalui ASCA anak-anak bisa menunjukkan kreativitas dan sportivitas dalam bertanding,” papar Aryan.

Wirman, orang tua dari salah seorang siswi MAN 19 Jakarta Selatan, rela hadir hanya untuk menyaksikan putri kesayangannya bertanding. “Sebagai orang tua kami tentunya sangat mendukung. Ini adalah kegiatan positif, karena mendorong anak-anak untuk berprestasi tidak saja di bidang akademik tetapi juga di bidang lain. Anak harus memiliki jiwa competitor dan berani tampil di depan umum. Untuk itu, kepada SIT Auliya kami sangat mengapresiasi karena sudah memfasilitasi kegiatan ini, semoga dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tutup Wirman. (As)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.