Peserta The 1st ASEAN Business Incubator Network (ABINet) Annual Meeting berkunjung ke TBIC Puspiptek Serpong, Jumat (3/8).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Technology Business Incubation Center (TBIC) Puspiptek, hari ini Jumat (3/8) mendapat kunjungan kehormatan Negara-Negara ASEAN. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan The 1st ASEAN Business Incubator Network (ABINet) Annual Meeting di Jakarta.

Ke-70 peserta ABINet tersebut adalah  para manajer dan start-up dari berbagai incubator bisnis dan teknologi di ASEAN.

Kepala Puspiptek, Sri Setiawati, menjelaskan, ABINet beranggotakan incubator teknologi dan bisnis (TBI) yang berasal dari 10 Negara ASEAN yakni Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam plus tadi dari Jepang.

ABINet ini mempunyai visi memperkuat dan mempercepat pengembangan TBI di Negara-negara ASEAN serta mempromosikan dan mendorong adanya kolaborasi antara TBI yang ada di kawasan ASEAN juga dengan TBI lain diluar kawasan ASEAN.

“TBIC Puspiptek sangat senang dengan adanya kunjungan peserta inkubator ASEAN ini, dikarenakan ini kesempatan bagi TBIC sebagai salah satu inkubator yang ada di Indonesia dan bagi tenan TBIC dapat memperkenalkan program dan produk tenan kepada Negara ASEAN, khususnya bagi inkubator yang tergabung dalam ABINet ini,”ungkapnya.

Berkunjungannya mereka di TBIC menjadi peluang bagi tenan TBIC untuk dapat menjadi tenan dari inkubator negara lain sehingga membuka kesempatan untuk dapat memperluas pasar ke Negara ASEAN.

“Bagi TBIC Puspiptek sendiri yang selama ini melakukan ko-inkubasi dengan inkubator-inkubator mitra seperti BIT BPPY, Pusinov LIPI dan incubie IPB dalam menjalankan program inkubasi bisnis teknologi, dapat berkesempatan untuk bermitra dengan incubator dari Negara ASEAN,” imbuhnya.

Dengan kedatangan mereka kesini, para incubator TBIC bisa sharing dan membuka diri untuk potensi kedepannya.

“Kedatangan mereka bisa dijadikan kolaborasi untuk berinovasi dalam bekerjasama membangun ASEAN,” pungkas Sri.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.