BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Terkait penyebab kebakaran ruko di Blok M Square ternyata berasal dari ledakan kompor.

Kepala Sektor II Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Sartono mengatakan, jika api berasal dari korsleting listrik maka bangunan sudah ludes terbakar.

“Analisa saya dari kompor bukan dari listrik. Kalu dari listrik ini sudah bisa habis semua bangunan yang lain,” ujar Sartono di lokasi kejadian, Kamis 4 Mei 2017.

Sartono menjelaskan, api sudah melahap bangunan sejak pukul 05.00 Wib, namun terlambat dilaporkan ke petugas. Sehingga, api terlanjur membesar dan menghanguskan 3 bangunan ruko.

“Mendapat informasi kebakaran baru pukul 04.30 Wib dari pihak security yang ada di sini, tidak sampai tiga menit kami sudah tiba di lokasi, tapi karena informasinya terlambat api terlanjur membesar,” ungkapnya.

Menurut analisa sementara, lanjutnya, api mulai menyala di lantai 2 bangunan ruko yang paling kanan. Kemudian api menjalar ke lantai 3 dan lantai 1. Untuk total kerugian belum dapat ditaksir. Pemadaman api sendiri berakhir sekitar pukul 08.30 Wib.

“Kerugian kami hitungkan permeter (5 juta) 20×30 meter persegi. Jumlah ruko 4 lantai. Belum termasuk barang2 di dalamnya,” tandasnya.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.