BESTTANGSEL.COM, Jerez de la Frontera – Valentino Rossi memiliki catatan impresif di Jerez. Ada kesempatan penting untuk rider Movistar Yamaha itu di sana.

Seri keempat MotoGP musim ini berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 7 Mei 2017 nanti. Rossi merupakan pebalap yang paling banyak menjadi juara di MotoGP Spanyol ini.

The Doctor tercatat sudah tujuh kali meraih podium juara di Jerez di kelas primer pada 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016. Selain itu, Rossi juga meraih dua kemenangan di kelas 125cc (1997) dan kelas 250cc (1999).

Dengan raihan itu Rossi kini dijuluki sebagai rajanya Sirkuit Jerez. Ada kesempatan bagus untuk membuka rekening kemenangan musim ini, setelah cuma naik podium tiga dan dua di tiga seri sejauh ini.

“Akhir pekan di Jerez akan menjadi sangat penting. Ini adalah balapan Eropa pertama musim ini, saya suka treknya. Di Austin, kami sudah meningkat secara signifikan dari latihan pertama,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

“Sekarang, sangat penting untuk mengambil langkah berikutnya di Jerez. Kami memahami bagaimana caranya bekerja dengan mesin ini. Saya yakin bahwa kita akan menemukan apa yang kita cari,” sambung Rossi.

Selain itu, Rossi juga senang YZR-M1 terus meningkat performanya. Salah satu peningkatan krusial adalah grip depan.

“Saya sangat senang karena kami mampu memecahkan masalah (dengan bagian depan) yang terjadi selama tes musim dingin. Saya benar-benar melaju dengan baik. Namun, kami harus terus meningkatkan laju motor,” tambah pria 38 tahun itu.

 

BR/BS 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.