BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Kasus penularan Covid-19 masih tergolong tinggi di Tangerang Selatan. Per hari ini, Rabu (15/4), telah terjadi 989 kasus paparan Virus Corona. Meski demikian, pasien yang sembuh pun terus bertambah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel, Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 670 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 253 kasus, dan yang terkonfirmasi atau positif sebanyak 76 kasus, dan 52 kasus korban meninggal.

Hingga hari ini jumlah ODP yang sembuh ada 132 orang, dari PDP 11 orang, dan dari yang positif ada 10 orang.

Angka kematian akibat virus ini yang paling tinggi menyasar pasien dengan status PDP dengan total 35 kasus. Sedangkan pasien positif berjumlah 17 orang.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meski sangat sedih dengan adanya pandemi virus Corona ini, namun dia tetap memberi semangat kepada masyarakat Tangsel.

“Banyak yang berpikir bahwa wabah virus Corona akan berlangsung lama. Tetapi saya optimistis, jika kita berdisiplin, maka tidak ada yang mustahil. Ingat, keajaiban Allah pasti ada, apalagi saat ini sudah banyak yang berhasil sembuh, tentunya ini bisa menjadi penyemangat bagi kita,” ujar Airin.

Airin pun berharap pelaksaan PSBB di Kota Tangsel dan Tangerang Raya pada Sabtu 18 April 2020, bisa berjalan lancar. Untuk itu, dirinya meminta pengertian masyarakat.

“Kita bersama-sama berikhtiar, dan tentu berdoa agar Covid-19 ini cepat berlalu. Terlebih sebentar lagi bulan puasa. Kita rindu kebersamaan dengan keluarga, semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya. (bbs)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.