BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-  ACT (Aksi Cepat Tanggap) Tangerang Raya dan MRI (Masyarakat Relawan Indoensia) Tangerang Selatan menyalurkan 1000 kg beras untuk 200 KK atau sekitar 500 penerima manfaat dari warga Kampung Pemulung di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (16/4/2020). Beras yang disalurkan adalah program Operasi Beras Gratis yang ditujukan untuk para keluarga pra sejahtera yang sedikit banyak terdampak saat merebaknya wabah Covid 19 di Indonesia.

Beberapa lokasi dan perumahan di area Tangerang Selatan sudah melakukan pembatasan akses masuk sehingga perolehan hasil memulung pun berkurang. Bagi warga yang membuka daganganpun turut terdampak karena hampir tidak ada pembeli beberapa waktu ini.

“Semenjak adanya Virus Corona ini para pemulung sampah ini penghasilanya mulai berkurang.. beberapa perumahan atau komplek juga di lockdown. Jadi kita juga gak bisa banyak mulung, ” ujar Sadewa, warga Kampung Pemulung Pondok Aren, Tangsel yang berprofesi sebagai pemulung.

“Dampak Covid 19 ini juga berimbas pada masyarakat pra sejahtera termasuk saudara kita yang berprofesi sebagai pemulung.. Mereka juga tadi ada yang menangis mendapat beras karena sudah dua hari gak makan .. Bisa untuk makan mereka.. Semoga kedermawanan ini membawa keberkahan untuk kita bersama,” Ucap Suriadi, Kepala cabang ACT Tangerang Raya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.