BESTTANGSEL.COM, SERPONG – Sebanyak 500 Paket yang dinamakan Operasi Makan Gratis dibagikan oleh Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Tangerang Raya dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Kelurahan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (28/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan kali ini. Kali ini ACT dan MRI bearsama armada Humanity Food Truck, sebuah truk kemanusiaan yang dapat mengolah hingga 1000 porsi makan bergizi.

500 porsi makanan yang dibagikan dilakukan dengan menyebarkan anggota ACT, MRI dibantu kader kelurahan dan TNI POLRI setempat mendatangi rumah-rumah warga pra sejahtera di Kelurahan Cilenggang.

Kategori penerima manfaat adalah janda, lansia, yatim atau piatu, keluarga yang hampir tidak ada sumber pemasukan dan keluarga dengan pendapatan minim terutama di saat pandemi saat ini.

“Kami menginginkan lebih banyak saudara kami yang saat ini masih dalam keadaan pra sejahtera, belum memiliki kecukupan nafkah untuk membeli hidangan yang bergizi bisa ikut berbuka dengan makanan lewat Humanity Food Truck. Apalagi ini untuk menyambut Ramadhan,” Ujar Rodi, tim program ACT Tangerang Raya.

Bergulirnya program Operasi Makan Gratis merupakan langkah ikhtiar untuk memberikan solusi bagi jutaan masyarakat pra sejahtera yang semakin bertambah kesulitannya dalam menjemput nafkah untuk terhindar dari kelaparan.

Semoga masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi yang lebih baik turut berperan aktif dalam membantu menyelamatkan ketahanan bangsa. (bar/rls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.