BESTTANGSEL.COM, JAKARTA –  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan ganda campuran Indonesia, langsung tersingkir pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center, Rabu 14 Juni 2017.

Marcus/Kevin merupakan unggulan pertama, namun dapat ditumbangkan oleh pasangan peringkat ke-12, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), 16-21, 16-21.

“Tadi permainan kami tidak bagus dan tidak prima karena terganggu angin. Tetapi, ini bukan alasan karena lawan juga merasakan hal yang sama,” kata Marcus seusai pertandingan.

Permainan kedua pasangan ini berjalan imbang sejak awal babak pertama hingga kedudukan 11-11. Astrup/Rasmussen mencetak empat poin beruntun untuk memimpin 15-11. Selanjutnya, Marcus/Kevin selalu dalam kondisi tertinggal, hingga Astrup/Rasmussen menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak kedua, permainan Kevin mulai membaik. Mereka mampu menyamakan kedudukan 10-10. Setelah itu, Astrup/Rasmussen menjauh dengan 15-18 dan memastikan diri sebagai pemenang setelah bertarung selama 43 menit.

“Saya bermain sedikit hati-hati karena ada masalah dengan cedera bahu. Bahu saya sobek saat berlatih Rabu kemarin sehingga tidak kuat saat melakukan smes,” ujar Kevin.

Marcus/Kevin menjadi salah satu pasangan yang diharapkan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk mendulang gelar pada Indonesia Open. Dengan status tersebut, Kevin mengaku tidak terbebani, apalagi mereka juga merupakan peringkat pertama dunia.

“Kami merasa tidak terbebani menjadi harapan PBSI. Masih ada Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi), Berry (Angriawan)/Hardianto, dan (Mohammad) Ahsan/Rian (Agung Saputro),” ucap Kevin.

Lebih lanjut marcus menambahkan, “Kami tidak over confidence dan tidak ada masalah fisik. Hanya saja kami belum mendapat feel saat permainan tadi,” ujar Marcus.

Setelah Indonesia Open, para pebulu tangkis rencananya akan tampil pada Australia Terbuka, 20-26 Juni.

“Kami belum tahu apakah akan tampil pada Australia Terbuka. Rencana ini harus didiskusikan lebih dulu dengan pelatih. Dokter juga belum bisa memprediksi kapan cedera saya bisa sembuh. Sekarang saya hanya diminta maintan dan minum obat,” pungkas Kevin.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.