Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (keempat dari kanan) dan Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia (paling kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 5 sekolah di Kawasan Danau Toba sebagai bagian dari program XL Axiata Baik.

BESTTANGSEL.COM, SUMUT- PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan aksi mengajar dan sosial berbagi sebagai bagian dari program XL Axiata Baik. Aktifitas mengajar dan berbagi dilakukan oleh sejumlah karyawan XL Axiata di sekolah-sekolah dengan memberikan edukasi pemanfaatan sarana internet dan digital. Rangkaian Program ini diselenggarakan kepada 5 sekolah, diantaranya SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon, SMP Negeri 1 Girsang Sipanganbolon, SMP Negeri 2 Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, SMP Negeri 1 Ajibata, Kabupaten Toba, dan SMP Negeri 2 Muara, Kabupaten Tapanuli Utara yang berada di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Kegiatan seremoni dilaksanakan di SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun. Sumatera Utara. Kamis (21/7) dan masih di dalam momentum XL Axiata Baik, XL Axiata juga memberikan dana tunai kepada Panti Asuhan di Balige, Kabupaten Toba, Jumat (22/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Dian Siswarini, Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, dan (Plt) Kepala Dinass Kominfo Toba Samosir, S.M.L Simangunsong beserta jajarannya serta tokoh masyarakat. Aksi sosial Program XL Axiata Baik ini menunjukkan keseriusan XL Axiata sebagai penyedia layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Dian Siswarini, mengatakan,” XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan, dimana salah satunya melalui aksi sosial berbagi yang telah dilakukan bertahun-tahun melalui program perusahaan, antara lain Program XL Axiata Baik. Program ini dilaksanakan di kota-kota berbeda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui program ini, karyawan XL Axiata tidak hanya berfokus pada area pekerjaan saja tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap Negeri. Manajemen juga ingin menciptakan budaya karyawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan semoga hal baik ini dapat menginspirasi dan menciptakan domino effects untuk hal-hal baik lainnya yang bermanfaat.”

Dian menambahkan aksi sosial program XL Axiata Baik sudah berjalan sejak tahun 2021, berbagai program kegiatan telah dijalankan membantu masyarakat di berbagai daerah, seperti Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB), donasi, donor darah, karyawan mengajar, bedah rumah, bangun jalan, bangun masjid, pengadaan depot air, bangun jembatan hingga donasi akses internet dan laptop untuk pesantren dan sekolah. Harapannya, program ini dapat terus “Ada Untuk Indonesia” dengan memberikan kebaikan lebih banyak untuk masyarakat Indonesia.

XL Axiata memilih lokasi di Kawasan Danau Toba yang merupakan wilayah berkembang dan target pariwisata, agar masyarakat dapat teredukasi tentang perkembangan dunia digital yang terus berkembang untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara mau datang ke Kawasan Danau Toba. Kegiatan mengajar ini diberikan kepada para pelajar sejak dini, agar melek internet dan mau belajar tentang hal-hal baru dalam dunia digital.

Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon, Sihotang, mengatakan,”Kami mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata yang telah berbagi dan mengajar di SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon, beberapa fasilitas sudah diterima sekolah seperti perbaikan fasilitas sekolah, laptop, infocus dan router serta paket internet gratis 20GB setiap bulan selama 1 tahun. Semoga program XL Axiata Baik ini bisa terus berjalan dan memberikan manfaat buat orang banyak.”

XL Axiata juga memberikan bantuan berupa perlengkapan penunjang sekolah berupa laptop, infocus dan router serta paket internet gratis 20GB setiap bulan selama 1 tahun dan dana tunai untuk panti asuhan H. Mohd Yasin Tambunan yang terletak di jalan Mesjid Desa Lumban Pea, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kegiatan mengajar berlangsung sekitar 2 jam, mengajak siswa-siswi untuk berinteraksi melalui materi-materi yang disampaikan tentang penggunaan internet sehat, bersocial media yang baik, penggunaan media untuk mempromosikan potensi pariwisata, digital marketing dan content creative. Karyawan yang mengajar merupakan karyawan XL Axiata yang memiliki keahlian dalam bidangnya dan dapat diterapkan ilmunya kepada siswa-siswi untuk menambah keterampilan dan menginspirasi sehingga dapat memperluas wawasan siswa siswi tersebut. Kegiatan belajar mengajar ini dalam menyampaikan materi menggunakan jaringan internet tercepat XL Axiata.

Hingga saat ini, jaringan XL Axiata tersebar di 34 provinsi. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak lebih dari 133 ribu BTS, di antaranya 83 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 113 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia. (Red/rlls)

Leave a Reply