BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Hotel Santika BSD City bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel, menggelar donor darah, Senin (4/2/19). Kegiatan sosial ini digelar di ruang pertemuan Parigi 1 & Parigi 2. Donor darah dapat dilakukan oleh siapapun dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan.

Aksi sosial ini dalam rangka CSR (Corporate Social Responsibility) Hotel Santika BSD City Teraskota yang mana memang telah rutin dilakukan 2 kali dalam setahun sejak tahun 2014. Adapun pendonor tersebut berasal dari tamu-tamu, rekan – rekan undangan Hotel dan juga karyawan Hotel Santika BSD City Teraskota. Hal tersebut dilakukan untuk membantu korban Demam Berdarah di Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan hari ini Santika menargetkan sebanyak 50 kantong darah untuk disumbangkan. Tidak hanya pegawai yang melakukan donor. Tamu hotel juga dapat berpartisipasi,” tutur Monica, PR Hotel Santika Teraskota BSD, (4/2).

Pantauan langsung, untuk memberikan kenyamanan pendonor, pihak hotel menyediakan layar lebar berwarna putih di ruang Parigi 1 untuk pemutaran film. Data yang diperoleh hingga 1 Februari 2019 penderita DBD yang dirawat di RSUD tangsel mencapai 22 orang dan korban meninggal 2 orang.

Petugas Tensi PMI Tangsel, Isa mengatakan dari kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09-00 – 12.00 wib telah terkumpul 36 kantong darah. ” Ada 10 orang yang sudah isi formulir ditolak karena kondisinya tidak fit dan sedang mengkonsumsi obat,” pungkasnya.

Hotel Santika BSD Teraskota akan menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin melihat antusiasme peserta yang begitu besar, dan ternyata banyak juga yang baru pertama kali mendonorkan darahnya. Sebagian besar dari mereka merasa bangga, tidak hanya pada Hotel Santika BSD City Teraskota namun juga dengan diri mereka sendiri.

Satu diantara pendonor mengatakan, ”I have to refreshment my blood, ya pada intinya supaya pergantian sirkulasi darah baru bisa menjadi optimal. Kemudian dari segi kemanusiaan dengan mendonorkan darah kita juga dapat membantu sesama manusia dengan ikhlas dan sukarela tanpa paksaan dari siapapun, karena saya yang mau” tegas salah satu pendonor.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.