BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- ACT Tangerang Raya melakukan implementasi Beras Untuk Santri (BERISI) kembali menyapa pada Senin, 4 Mei 2020 dalam suasana Ramadhan yang masih di tengah masa pandemi Covid 19. Ada tiga ponpes yang menerima manfaat yaitu Ponpes At Tsaniyah, Ponpes Darusallam dan Ponpes Asholatiyah. Kedua pesantren tersebut berada di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Sebanyak 300 kg beras diberikan untuk 150 santri/wati di ketiga pesantren tersebut. Program BERISI merupakan program pendisitribusian beras untuk para santri yang menuntut ilmu di pesantren pra sejahtera yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Para santri menyambut dengan antusias dengan program bantuan BERISI ini. Dimasa pandemi ini tentunya kebutuhan pangan bagi para penerus ulama bangsa ini sangat dibutuhkan. Bahkan mereka langsung memasak beras yang diberikan dari ACT Tangerang Raya untuk para santri. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk mereka.

“Kami berharap kedermawanan dari masyarakat Indonesia ini terus berlangsung. Karena kondisi pandemi ini semakin menyulitkan masyarakat termasuk para santri-santriwati karena sebagian besar mereka masih mengandalkan dana dari para donatur.. sedangkan dari para donatur itu juga ada yang mengalami penurunan penghasilan..” ujar Rodi, tim program ACT Tangerang Raya. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.