Pelepasan Atlet Tangsel ke PON XIX Jawa Barat oleh Walikota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany akan mengapreasi atlit Tangsel yang mampu meraih prestasi dalam pekan olah raga nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat pada 18 September 2016 nanti.

Hal itu diungkapkan saat pelepasan kontingen asal Tangsel, yang akan mewakili Provinsi Banten dalam perhelatan olah raga tingkat nasional di resto SaePisan, Serpong. Kamis (01/09/2016).

Menurut Airin, para atlet ini merupakan anak-anak pilihan yang memiliki bakat dan kemampuan yang lebih dibidang olah raga. Namun kemampuan saja tidak cukup, butuh keyakinan, kepercayaan diri, semangat dan doa, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak agar para atlit tangsel ini memiliki semangat yang tinggi.

Airin berharap agar para atlit dapat mengharumkan nama Tangsel, saat mewakili Provinsi Banten di ajang olah raga tingkat nasional, dengan memberikan medali yang terbaik di cabang olah raganya masing-masing. “Mudah-mudahan Banten bisa memiliki prestasi yang luar biasa dalam PON XIX,” ucap  Airin menambah

Airin juga mengatakan bahwa para atlit yang dapat meraih prestasi nantinya akan mendapat penghargaan. “jadi setiap selesai PON kita akan melakukan pendataan, siapa saja yang mendapatkan medali maka di tahun berikutnya akan diberikan penghargaan pada saat perayaan ulang tahun Tangsel,” imbuhnya.

Dakam kesempatan yang sama, Ketua KONI Tangsel Rita Juwita mengatakan, dari 80 kontingen asal Tangsel tersebut terdiri dari atlet, manajer, dan pelatih. Mereka akan mengikuti sebanyak 20 cabang olahraga, Seperti renang, softball, football, bowling, gantoli, atletik, panahan dan lainnya. Pihaknya optimis bisa menyamakan tuan rumah dalam prestasi ini. Karena sudah mempersiapkan atlet dengan efektif untuk mengikuti pertandingan.

“Kali ini kita siapkan atlet untuk dapat merebut medali-medali hingga bisa masuk ke peringkat 10 besar. Itu harapan kami,” paparnya.

 

Sumber Teks : IYAR

Sumber Foto : IYAR