BESTTANGSEL.COM, PAMULANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak kemarin sore (05/01) hingga dini hari, mengakibatkan sejumlah titik di Tangsel tergenang banjir.

Atas hal itulah, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan beserta jajaran langsung meninjau dan memberikan bantuan ke beberapa titik yang terdampak di wilayah Tangerang Selatan, di antaranya Serua Indah, BPI Pamulang dan Reni Jaya, pada Sabtu dinihari (06/01).

Pilar memastikan bahwa warga dalam kondisi aman, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah memberikan sejumlah bantuan.

“Kami pastikan bantuan segera terdistribusikan. Baik paket sembako, maupun ini perahu karet untuk evakuasi warga dan hal lainnya,” terangnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga memastikan pompa air di semua titik rawan banjir dalam kondisi aktif. Bahkan pekerjaan pembangunan tanggul, tandon dan saluran drainase masih berjalan, sehingga meyakini kondisi banjir akan surut dan teratasi.

“Kami juga menyiagakan petugas, baik dari BPBD, Damkar, SatpolPP, ada Dinsos juga, dibantu perangkat kewilayahan. Masyarakat juga tetap waspada karena curah hujan dengan intensitas sangat tinggi masih terjadi,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu semua, pemantauan juga ia lakukan ke berbagai lokasi yang sudah dilakukan pembangunan turap, drainase, tandon air, normalisasi kali dan rumah pompa. Seperti di Taman Mangu, Pondok Maharta, Kampung Bulak, La Verde, Serpong Park. Dan berdasarkan kondisi di lapangan, wilayah tersebut tidak terdampak.

“Kami terus berupaya bersama-sama untuk melakukan penyelesaian penanganan banjir dan genangan di Tangsel, agar dalam kondisi cuaca yang ekstrem pun, warga tetap merasa aman dan tenang,” tutupnya. (red/*)

Leave a Reply