BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Terus meningkatnya penderita Covid-19 di Indonesia, dan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis, banyak menarik empati masyarakat. Untuk membantu para medis serta mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi penularan Covid-19, Komunitas “Zigot” yakni alumni Biologi Angkatan 93 SMAN 86 Kebayoran Jakarta Selatan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu penyediaan APD bagi para medis, dan sembako bagi para pekerja harian.

“Bantuan sebanyak 50 set APD berupa baju, sarung tangan, pelindung kepala, lebih dari 50 piecis masker medis, dan 1 liter sanitizer kami berikan ke Puskesmas Jurang Mangu Bintaro Tangsel, karena kebetulan di sana sangat membutuhkan. Kami berharap ada donatur lain yang juga akan memberikan bantuan APD ke Puskesmas Jurang Mangu yang hingga saat ini masih kekurangan APD,” tutur Hadijah, Koordinator bakti sosial Komunitas Zigot, saat menyerahkan bantuan, Selasa (7/4/2020).

Tidak hanya ke Puskesmas Jurang Mangu, bantuan APD sebanyak 3 set dan 100 piecis masker juga diberikan Komunitas Zigot ke Klinik Dhuafa.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan sembako berupa 10 kg beras, mie instant, gula pasir, minyak goreng dan uang tunai, untuk masyarakat khususnya teman-teman kami yang selama ini berprofesi sebagai tenaga harian seperti ojol, pedagang, serta buruh lepas. Kami berharap bantuan bisa bermanfaat bagi mereka,” ungkap Hadijah.Menurut Hadijah, harga APD yang relatif mahal menjadi kendala dalam baksos tersebut. “Di pasaran ada tetapi harganya lumayan masih tinggi, Alhamdulillah kami masih bisa membeli dengan harga wajar karena dibantu oleh dr. Niken, yakni salah seorang dokter yang kebetulan memiliki jaringan penjualan APD. Untuk itu kami berharap pemerintah bisa mengarahkan para pengusaha APD untuk tidak bermain harga, sehingga APD yang disalurkan bisa lebih banyak.”

“Rencananya kami juga akan memberikan bantuan kacamata pelindung, bagi para medis di salah satu rumah sakit di Meruya,” imbuh Hadijah.

“Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas dengan normal, tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur, khususnya teman-teman alumni Zigot yang mau ikut berbagi, semoga ini menjadi amalan diangkatnya wabah corona di Indonesia, amiin,” tutup Hadijah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.