BESTTANGSEL.COM, Singapura – Akibat terbakarnya bandara internasional Changi, Singapura, tiga orang dilarikan ke rumah sakit lantaran sesak menghirup kepulan asap kebakaran di Aula Keberangkatan. Namun kebakaran sudah berhasil ditanggulangi Singapore Civil Defence Force (SCDF).

Selang dua jam alarm kebakaran menyala, kepulan asap masih memenuhi Aula Keberangkatan. Hal tersebut menyebabkan pihak keamanan bandara mengevakuasi seluruh pihak yang berada di area Terminal 2, baik penumpang yang menunggu keberangkatan, penumpang yang berada di dalam pesawat, maupun staf bandara, seperti yang dilansir dari channelnewsasia, pada Selasa 15 Mei 2017.

“Tunangan saya yang bekerja di bandara, disuruh mengungsi saat asap semakin pekat,” ujar seorang pembaca channelnewsasia, Noorazli Noor.

Beberapa penumpang yang dievakuasi mengatakan kepada channelnewsasia, mereka diarahkan ke bus antar-jemput yang akan membawa mereka ke Terminal 3 untuk penerbangan mereka. Jadwal penerbangan di Terminal 2, dipindahkan ke Terminal 3.

Pengguna Facebook, Glinise Lorenzo-Singh, mengatakan kepada channelnewsasia kebakaran terjadi di Gerbang F terminal.

“Kakak ipar saya berada di dalam terminal yang menunggu penerbangannya. Dia diberitahu bahwa penerbangan tersebut akan dipindahkan ke gerbang yang berbeda,” kata Lorenzo-Singh.

Menurut operator bus bandara, pelayanan bus 24, 27 dan 53 tidak akan berhenti di Terminal 2 untuk sementara. Pihak bandara juga sudah memastikan insiden ini menyebabkan tertundanya jadwal penerbangan maskapai di Terminal 2, malam ini.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.