BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Untuk kedua kalinya, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali menggelar Indonesia Science Day (ISD). Diselenggarakan selama 4 hari mulai 25-28 April 2019, ISD kali ini diikuti lebih dari 76 instansi dan ratusan pelajar di Indonesia.

ISD 2019 akan dilaksanakan di PP IPTEK Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Dalam konferensi persnya, Direktur PP Iptek, M. Syachrial Annas menjelaskan, “ISD merupakan ajang kegiatan dalam bidang science yang mengusung  konsep mendidik, menginspirasi, dan menghibur masyarakat, khususnya generasi muda untuk turut memajukan bidang science dan teknologi. Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya Iptek bagi kehidupan.” Selasa (23/4/2019).

Lanjut Syachrial, “Nantinya, kegiatan ini akan menampilkan berbagai pameran inovasi dan pendidikan dari instansi kementerian, non kementerian, perguruan tinggi dan sekolah. Rencananya, kegiatan ini dibuka Menteri Ristekdikti, Mohammad Nasir, dan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.”

Selain akan dihadiri oleh ratusan pelajar se-Indonesia, ISD 2019 juga akan menampilkan lebih dari 76 instansi yang akan menampilkan berbagai hasil produk inovatif, di antaranya inovasi industri. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi peneliti dari lembaga litbang, perguruan tinggi, dan industri di Indonesia.

“Jumlah peserta pameran science, maupun pelajar yang akan hadir dalam ISD kali ini, bertambah 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Kami berharap, melalui kegiatan ini para peneliti bisa memviralkan hasil penelitiannya kepada masyarakat umum, sehingga masyarakat luas akan lebih mengenal dan mengetahui adanya berbagai inovasi yang dihasilkan oleh para peneliti ataupun pelajar-pelajar di Indonesia.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.