BESTTANGSEL.COM, Singapura – Telah terjadi kebakaran di bandara internasional Changi pada Selasa 15 Mei 2017. Menurut keterangan Badan Pertahanan Sipil Singapura, sebuah api kecil berasal dari aula keberangkatan.

Ratusan calon penumpang dievakuasi dari bandara internasional Changi, Singapura setelah kebakaran kecil muncul di salah satu terminal. Meski api bisa langsung dipadamkan, sejumlah jadwal penerbangan di bandara yang sibuk itu tertunda.

Asap yang memenuhi terminal dua bandara Changi di bangsal keberangkatan, memicu petugas menutup area tersebut.

“Api kecil muncul di bangsal keberangkatan terminal dua dan api kini sudah dipadamkan SCDF (pasukan pertahanan sipil Singapura),” demikian pernyataan kepolisian Singapura.

Polisi mengatakan, alarm kebakaran terdengar pada pukul 17.40 saat asap muncul dari lubang-lubang ventilasi yang langsung memicu perintah evakuasi. Pengelola bandara kemudian memberitahu kepada penumpang yang menggunakan terminal dua bahwa akan terjadi penundaan jadwal cukup signifikan.

Bandara Changi melayani lebih dari 100 maskapai penerbangan dengan tujuan ke 380 kota di 90 negara di dunia. Setiap pekan 7.000 penerbangan lepas landas dan mendarat di Changi yang artinya satu pesawat tiap 90 detik.

Pada 2016, bandar ini melayani setidaknya 58,7 juta penumpang. Dengan segala kesibukannya itu, Changi sudah mendapatkan 533 penghargaan sejak 1981 termasuk 26 kali menjadi “Bandara Terbaik”

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.