BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Buku adalah jendela dunia, pepatah ini menggambarkan bahwa dengan membaca buku seseorang dapat mengetahui isi dunia. Nah, bagi Anda yang gemar membaca buku, Gudang Buku di kawasan Tangerang Selatan ini, kiranya bisa menjadi referensi.

Berada di Ruko Malibu ITC BSD, Gudang Buku memiliki lebih dari 85.000 koleksi buku, yang sebagian besar ‘bekas’. “Meski bekas, buku-buku yang dijual di sini sangat bersih dan terawat, sehingga konsumen nyaman saat membacanya,” tutur Daud, pemilik Gudang Buku.

Hampir setiap hari 100 buku bisa dijual Daud. “Buku-buku bekas ini saya jual dari harga Rp 2 ribu hingga jutaan rupiah. Jenisnya sangat lengkap, mulai dari buku yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, hingga buku cerita dan novel, ada juga buku berbahasa Inggris,” ungkap Daud yang memiliki kegemaran membaca buku.

Tidak sekadar mencari keuntungan, Daud juga menyediakan buku-buku gratis yang bisa diambil oleh pengunjung.”Gudang Buku juga membeli buku-buku bekas dari masyarakat, asalkan buku tersebut kondisinya masih layak,” ucap Daud yang tampak pintar menata Gudang Buku miliknya, sehingga pengunjung merasa betah berlama-lama.

Selain ke Gudang Buku, masih di Kawasan ini, yakni tepatnya di Ruko Golden Road ITC BS. Daud juga membuka sebuah meseum. Di museum ini Daud memamerkan koleksi buku yang sudah berumur ratusan tahun.

“Kami menyebutnya Museum Literatur Peradaban Masyarakat Tionghoa, dan ini adalah buku yang sangat langka di dunia, untuk itu saya tidak menjualnya, tetapi bagi yang sedang melakukan riset atau penelitian mereka bisa membacanya di sini,” ungkap Daud yang sudah membuka 4 cabang Gudang Buku di Jabodetabek.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.