Besttangsel.com, Jakarta- Meski produk sama-sama menyandang “kental manis”, susu kental manis (SKM) dengan krimer kental manis (KKM) ternyata berbeda. Perbedaan itu disampaikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Saat ditemui dalam sesi konferensi pers “Susu Kental Manis” Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Tinggi BPOM Tetty Sihombing menjelaskan lebih lanjut soal susu kental manisdan krimer kental manis.

“Susu kental manis yang dikentalkan dan dicampur gula itu terbuat dari bahan susu. Kalau krimer kental manis ada kandungan nabati,” ujar Tetty di Kantor BPOM, Jakarta, ditulis Selasa 10 Juli 2018

Ada juga krimer kental manis yang bersumber dari susu. Namun, kandungan susu pada krimer kental manis jauh lebih sedikit.

Penambah Kelezatan Makanan

Tetty menjelaskan, kandungan gizi pada susu kental manis dan krimer kental manis sudah tercantum pada label produk. Konsumen dapat membacanya teliti, apa saja kandungan pada kedua kental manis tersebut.

Sesuai dilansir dari Eezde Intrade, krimer kental manis adalah produk yang dibuat dengan lemak nabati dan air. Produk ini telah disterilisasi dan dikemas dalam kondisi yang aman, higienis, dan siap pakai.

Dalam penyajian makanan, susu kental manis dan krimer kental manis digunakan sebagai penambah kelezatan makanan.

 

liputan6

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.