(kiri ke kanan) : Petra Barus selaku CTO UrbanIndo, Irvan Ariesdhana selaku CM. Indo, Darius Ceung selaku CEO 99.co dan Chong Ming Hwee selaku VP International 99.co

BESTTANGSEL.COM, Jakarta – 99.co mengumumkan telah menyelesaikan proses akuisisi UrbanIndo.com, portal properti terbesar di Indonesia dengan 1.2 juta listing aktif. Setelah akuisisi tersebut, 99.co telah memperkuat posisinya sebagai portal properti terbesar di Indonesia bahkan Singapura.

Kini, konsumen properti di kedua negara dapat mengakses 99.co untuk database pilihan properti paling komprehensif di semua transaksi properti mereka.

Country Manager 99.co, Irfan Ariesdhana mengatakan, sejak 2016, 99.co sudah masuk ke Indonesia dan berkantor di Jakarta dan Surabaya. Setelah masuk ke Indonesia, nilai properti mereka mencapai US$150 juta.
“Di Indonesia, kami memiliki 2 juta visitor per bulan dan 80 ribu database konsumen,” ujar Irfan, di Jakarta, (22/1).

Sementara itu, UrbanIndo, merupakan salah satu portal dengan jumlah visitor terbesar di Indonesia, yakni mencapai 20 juta visitor per bulan. sangat besar di Indonesia, dengan 20 juta visitor per bulan, 1,5 juta produk dan 350 ribu database konsumen.

Chief Executive Officer 99.co, Darius Cheung menargetkan pertumbuhan 10 kali lipat setelah mengakuisisi UrbanIndo.
“Mereka (UrbanIndo) memiliki tim yang luar biasa dan telah membangun kepemimpinan penting dalam produk, daftar, dan permintaan konsumen,” ujar Darius.

Setelah akuisisi ini, untuk temporal, portal 99.co dan UrbanIndo.com tetap terpisah. Portal tetap dengan merek masing-masing.

99.co memiliki pasar yang kuat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek. Pada 2017, nilai transaksi 99.co di Jabodetabek saja mencapai Rp1,2 triliun.

Diluncurkan pada 2015, 99.co, portal yang kini berusia dua tahun, menunjukkan pertumbuhan eksponensial, meraih popularitas secara cepat di mata konsumen dengan desain dan algoritma pencarian yang mengutamakan pengguna.

99.co adalah portal properti dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dengan inventaris daftar properti terbesar di Singapura dan di Indonesia, pembeli rumah memiliki pilihan terbaik di pasar melalui satu klik di online.

Inovasi desain sentris pengguna seperti pencarian peta, data dan alat analisis harga, pencarian komuter, perencana keuangan dan filtering data yang cerdas telah membantu merampingkan proses pengambilan keputusan bagi konsumen. 99.co berkantor pusat di Singapura, didirikan oleh pengusaha entrepreneur yakni Darius Cheung, Yan Phun dan Conor McLaughlin, dan didukung oleh investor termasuk 500 Startups, Golden Gate Ventures, East Ventures, Sequoia India dan Eduardo Saverin.

99.co memulai akuisisi agresif mereka pada tahun 2017 dan selanjutnya di Singapura, 99.co memperkuat posisinya sebagai portal pencarian rumah terbesar  dengan lebih dari 150.000 daftar properti aktif.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.