BESTTANGSEL.COM, Timika – Setelah mengirimkan sekitar 10 ton makanan bayi dan makanan siap saji, TNI, bersama Lions Club Puri Siwi Tangerang Selatan dan Hope Worldwide Indonesia kembali mengirimkan bantuannya untuk korban gizi buruk dan wabah campak dan malaria di Asmat Papua. Kali ini bantuan berupa susu formula, makanan bayi, vitamin dan obat-obatan, serta 30 karung pakaian layak pakai.

Dikoordinatori langsung oleh Presiden Lions Club Puri Siwi Tangsel, Nita Siregar Wiethoff, perwakilan Lions Club Puri Siwi Tangsel berangkat menuju Timika Papua dengan menggunakan pesawat Hercules, Kamis (25/1).

“Ini adalah bantuan kedua, saat ini sudah kami berikan langsung kepada masyarakat di pedalaman Asmat dengan menggunakan kapal. Selain bantuan dari Lions Club, Hope Indonesia, mewakili TNI, Ibu Panglima juga memberikan 1000 pieces selimut,” ungkap Nita, dari Timika Papua melalui pesan elektronik, Minggu (28/1).

Nita juga mengatakan bahwa setelah bantuan kedua ini, tidak menutup kemungkinan bantuan masih akan kami salurkan, mengingat hingga saat ini masih ada sumbangan menyusul dari anggota Lions Club dimana pun berada,” ucap Nita.

Mewakili semua anggota Lions Club, Nita berharap apa yang sudah dilakukan dapat menanggulangi masalah gizi buruk di pedalaman Asmat.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.