BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang menyumbangkan bantuan kepada para korban gempa yang terjadi di Lebak Banten.

Bantuan tersebut dikumpulkan secara mandiri oleh para aparat melalui Baitul Mal yang ada di lingkup Pemkot Tangerang. Sejak dimulai penggalangan dana pada minggu kemarin telah terkumpul kurang lebih Rp 112 Juta dan siap untuk didistribusikan langsung ke korban gempa di Lebak.

Rombongan Pemkot Tangerang yang dipimpin oleh Kabag Kesra H. Ayi Nuryadin memberikan bantuan ke korban gempa lebak melalui Asisten 2 pemkab Lebak yang juga disaksikan oleh Kepala BPBD lebak, Minggu (28/1/2018).

“Tadi kami sudah menyerahkan amanah bantuan dari kawan-kawan pegawai pemkot Tangerang kepada para saudara kita di Lebak,” ujar Ayi melalui sambungan telpon.

Selaku perwakilan pegawai di lingkup pemkot Tangerang, Ayi Nuryadin mengharapkan bantuan tersebut bisa disalurkan langsung ke masyarakat yang menjadi korban gempa.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, terutama untuk memperbaiki tempat-tempat ibadah yang rusak akibat gempa,” jelasnya.

Semantara itu, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan bantuan ini murni inisiatif dari para pegawai dan juga masyarakat Kota Tangerang untuk membantu warga yang terkena musibah gempa di Lebak.

“Alhamdulillah sejak minggu kemarin para pejabat dan pegawai dengan sukarela mengumpulkan bantuan buat warga korban bencana gempa,” tuturnya.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para warga yang terkena musibah,” imbuhnya.

Walikota juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berdoa agar selalu dijauhkan dari segala bencana.

“Kita juga mendoakan agar Lebak dan kita semua dijauhkan dari segala bala bencana,” pungkas Arief.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.