BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Bak oase di tengah gurun pasir, Al Azhar Sport Education, Art, Culture and Entertainment (Alseace), kali ini mencoba mengangkat prestasi penyandang disabilitas. Melalui Alseace 2020 mereka yang berkebutuhan khusus bisa ikut bertanding dan menjadi sang juara.

Ketua Alseace 2020, Firzyano Hendrizal usai Opening Alseace 2020 di Sekolah Islam Al Azhar BSD, hari ini Rabu (22/1/2020) mengatakan, “Kami melihat masih minimnya prestasi dari para atlit penyandang disabilitas. Oleh sebab itu, dalam gelaran bertema ‘Spirit of Extraordinary Athletes’ mengajak kita semua untuk mengapresiasi mereka yang berkebutuhan khusus, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kemampuannya di bidang olahraga.”

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie (tengah), menggunting balon meresmikan pembukaan Alseace 2020, (22/1).

Selain bertujuan mengasah kreatifitas dan sportifitas, seluruh siswa-siswi dari puluhan sekolah di Tangerang dan sekitarnya, Alseace pun akan menyalurkan charity seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Hasil penggalangan dana yang kita himpun, akan kita donasikan untuk atlit penyandang disabilitas, yakni National Paralympic Committee (NPC) di daerah Pagedangan Provinsi Banten,” ungkap Firzy yang juga Ketua OSIS SMA Al Azhar BSD Tangsel.

Dia juga menjelaskan, “Alseace terdiri dari empat rangkaian acara, yakni, pembukaan, kompetisi yang diikuti oleh 107 sekolah se-Jabodetabek, puncak acara dan ditutup dengan pemberian donasi.”

Penyerahan sepatu emas secara simbolis kepada salah seorang penyandang disabilitas sebagai tanda dimulainya Alseace 2020.

“Sebagai puncak acara di Februari 2020, panitia Alseace akan menghadirkan bintang tamu Rossa, Noah, band top ibu kota Tipe-X dan artis pendukung FourTwenty,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pembukaan Alseace, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada para panitia yang mampu mengorganisir acara ini semaksimal dan sekreatif mungkin.

“Ditengah pelajaran yang padat, mereka mampu menyuguhkan kompetisi yang menarik dari tahun ke tahun. Terlebih kepada para BKOMS yang selalu mendukung,” ucap Ben.

Namun dia juga berpesan, pemenang yang sesungguhnya adalah mereka yang mampu melawan hawa nafsu diri sendiri.

“Mari taklukkan hawa nafsu dan kedepankan persaudaraan sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tutupnya. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.