BESTTANGSEL.COM, TANGERANG -Memperingati ulang tahun ke 50 Gramedia membuat sebuah program untuk terus mendukung literasi di Indonesia yaitu Program Berbagi Buku Untuk Indonesia. Hari ini, Rabu (22/1/2020), Program Berbagi Buku pertama kali dijalankan di Sekolah Dasar (SD) Tegal yang berlokasi di Desa Pagedangan Tangerang, Banten.

F. Febrianto Hudono, Manager Store Gramedia World BSD Tangerang, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, “Berbagi Buku Untuk Indonesia merupakan bentuk gerakan donasi 50 buku untuk 50 sekolah di 50 Kota. Buku untuk Indonesia merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap pendidikan di Indonesia.”

F. Febrianto Hudono (kanan), Manager Store Gramedia World BSD Tangerang, saat menyerahkan donasi buku bacaan kepada Kepala Sekolah SDN Tegal Tangerang, Holilah (kiri), (22/1).

“Melalui hasil kolaborasi bersama seluruh pelanggan Gramedia dalam bentuk transaksi selama ini, Gramedia berinisiatif untuk mendukung 50 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan 50.000 buku sebagai penunjang kebutuhan sekolah. Gerakan pengumpulan buku ini dilakukan oleh 120 Gramedia seluruh Indonesia yang dimulai dari bulan November 2019 hingga akhir Januari 2020,” papar Febri.

Tidak hanya membagikan buku untuk 120 anak SD Tegal Tangerang, Gramedia juga menggelar edukasi cara menghafal cepat yang dibimbing oleh penulis aktif Yudi Lesmana.

“Kami juga membawa mobil perpustakaan keliling, di sini adik-adik dari SDN Tegal bisa membaca berbagai jenis buku bacaan, untuk menambah pengetahuan,” imbuh Febri.

Mewakili Gramedia, Febri menyampaikan harapannya. “Semoga dengan adanya program ini anak-anak Indonesia semakin gemar dalam membaca buku, karena buku adalah jendela dunia. Meskipun sekarang sudah banyak aplikasi buku secara online, namun sensasi membaca cetak tetap tak tergantikan. Kami pun Gramedia juga terus mengikuti perkembangan jaman dan telah berinovasi dengan membuat aplikasi buku online, namun penerbitan dan pemasaran buku cetak tetap masih unggul,” jelas Febri.

Holilah S.Pd., Kepala SDN Tegal Tangerang, tak lupa memberikan apresiasi kepada Gramedia yang telah mendonasikan banyak buku ke sekolahnya. “Buku-buku ini akan menjadi koleksi baru di perpustakaan kami. Semoga kegiatan ini bisa menjadi penyemangat membaca bagi anak-anak,” tutupnya. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.