BESTTANGSEL.COM, TANGSEL- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memberikan laporan sementara kepada masyarakat, terkait pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan pada, Rabu 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhammad Acep menjelaskan beberapa temuan yang akan ditindaklanjuti melalui investigasi dan mitigasi.

“Hasil pemungutan suara yang sudah dilakukan oleh KPU Kota Tangsel di tanggal 14 ini, kami sudah memiliki data hasil pengawasan sementara. Dari hasil pengawasan sementara kami, pertama adanya kekurangan surat suara yang terjadi di beberapa TPS. Kemudian juga tidak dilaksanakannya pemungutan suara pada hari ini karena bencana alam yang disebabkan oleh banjir. Kemudian juga ada satu TPS yang prosesnya ditunda oleh KPPS dan pengawas TPS karena ada kesalahan dalam proses pencoblosan,” papar Acep, pada Rabu sore, 14 Februari 2024.

Acep juga menjelaskan bahwa di wilayah Pondok Aren ada 16 TPS yang harus mengulang proses pencoblosan.

“Yang diulang itu ada 16 TPS dan itu di Kecamatan Pondok Aren semua,” ujar Acep.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja beserta istri saat pencoblosan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, saat ditemui di lokasi pencoblosan di TPS 126, Komplek Dhaya Pesona, Jombang, Kecamatan Ciputat, menjelaskan bahwa Bawaslu akan terus mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 hingga proses rekapitulasi selesai dilakukan.

“Kami seluruh penyelenggara Pemilu khususnya Badan Pengawas Pemilu telah melakukan tugas dan fungsi kami dengan baik sampai saat ini. Dan kami akan tetap menjaga hal tersebut sampai rekapitulasi selesai dan semua tahapan selesai,” ucap Bagja. (red/*)

Leave a Reply