BESTTANGSEL.COM, ALAM SUTERA- Menanggapi Pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini yang berdampak pada kondisi perekonomian di berbagai sektor, PT Alam Sutera Realty Tbk sebagai salah satu developer terkemuka di Indonesia mendukung dan mewadahi kegiatan seluruh warga Alam Sutera, termasuk Perusahaan – perusahaan dan simpatisan di dalam kawasan Alam Sutera untuk membantu warga di sekitar kawasan Alam Sutera yang membutuhkan. Komitmen bersama ini diwujudkan melalui Program Alam Sutera Peduli.

Program Alam Sutera Peduli ini menjadi wadah kegiatan sosial dari seluruh warga Alam Sutera baik perorangan, maupun perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan Alam Sutera untuk bergotong royong, meringankan beban masyarakat di sekitar kawasan Alam Sutera dengan pemberian donasi baik berupa uang tunai maupun barang kebutuhan pokok. Hasil dari donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk 2000 paket sembako yang masing-masing berisikan 5 kg beras, 2 liter minyak, 1 kg gula, dan 2 pak lauk instan, yang rencananya akan dibagikan dalam dua gelombang yaitu menjelang bulan Ramadhan dan mendekati hari raya Idul Fitri pada Mei 2020.

Penyerahan bantuan persaudaraan gelombang pertama sejumlah 1000 paket sembako mulai disalurkan kepada penduduk yang bertetangga dengan kawasan Alam Sutera pada tanggal 23 April 2020 di wilayah Dongkal Paku Alam.  Selanjutnya hingga beberapa hari kedepan pembagian akan dilanjutkan ke wilayah Pondok Jagung, Pondok Jagung Timur, Pakulonan, Panunggangan dan Kunciran. Hadir dalam penyerahan tersebut Managemen PT. ALAM SUTERA REALTY tbk bersama dengan Pengurus RT/ RW warga Alam Sutera, didampingi oleh Pejabat Camat, Lurah, Kapolsek dan Danramil wilayah setempat.

“Melalui program Alam Sutera Peduli ini, kami bekerjasama dengan seluruh warga Alam Sutera baik pribadi maupun tenant-tenant Alam Sutera untuk berbagi, menunjukkan rasa persaudaraan kepada masyarakat sekitar, khususnya yang terkena dampak pandemi COVID-19. Melalui bantuan persaudaraan ini Township Management Alam Sutera bersama dengan seluruh warga Alam Sutera berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita di masa sulit yang kita hadapi bersama ini.” ujar Andri Tedjajana – Estate Manager Township Management Alam Sutera, yang juga sekaligus ketua dari gerakan Alam Sutera Peduli ini, Jumat (25/4/2020).

Program yang diinisiasi oleh Township management Alam Sutera ini mendapat dukungan dari seluruh warga. “ Saya sangat bahagia melihat kegiatan hari ini. Semoga perhatian yang diberikan oleh Township Management Alam Sutera dan juga seluruh warga berguna untuk membantu mereka yang saat ini harus kerja di rumah dan bermanfaat sehingga kita bisa bersama-sama menghadapi COVID19 dengan lebih kuat” ujar Inge Sondaryani, ketua RT 004, klaster Sutera Asri.

Dukungan lain disampaikan pula oleh Ketua Umum ASRC (Alam Sutera Residential Community), Andreas Darma, “Kami berharap kerjasama dengan Estate Alam Sutera dalam program CSR terus berlanjut, untuk membantu sesama warga di sekitar Alam Sutera sehingga kami bisa sama-sama berbagi bersama warga sekitar Alam Sutera ini, tidak merasa ada yang kekurangan atau berkelebihan. Terima kasih atas kerjasamanya, semoga ini dapat menjadi hal yang baik bagi kita semua”

Penyerahan Bantuan Persaudaraan gelombang kedua berupa 1000 paket sembako akan diserahkan pada pada minggu kedua bulan Mei 2020 sebagai persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.  Bantuan Persaudaraan tersebut juga akan diserahkan bersama oleh Managemen PT. Alam Sutera Realty TBK dan Pengurus RT/ RW warga Alam Sutera. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.