BESTTANGSEL.COM, Tangerang-  Terminologi “disruptive business” menjadi hal yang umum belakangan ini. Berbagai bisnis rintisan berbasis teknologi (startup) bermunculan. Uniknya, startup-startup tersebut kebanyakan digawangi oleh otak para generasi muda. Tak heran jika kini para generasi muda berlomba-lomba menunjukkan keunggulan produk dan jasanya.

Berkomitmen untuk membuka peluang besar di pertumbuhan ekonomi baru tersebut, BSD City kembali menggandeng sekolah-sekolah berbasis IT, seperti salah satunya adalah Binar Academy yang dalam waktu dekat akan membuka cabang keduanya di kawasan The Breeze BSD City.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengungkapkan, “Dengan hadirnya Binar Academy akan menambah daftar coding school yang ada di BSD City. Hal ini membuktikan bahwa, kebutuhan akan talent yang mumpuni menghadapi tantangan industri 4.0 sangat tinggi. BSD City berusaha untuk menjembatani hal ini dengan menggandeng sekolah-sekolah berbasis IT yang nantinya bisa menjawab kebutuhan talent di masa depan.”

Lanjutnya, “Sinar Mas Land merasa senang karena institusi pendidikan terpercaya seperti Binar Academy yaitu sebuah Coding School dapat bergabung bersama kami di BSD City. Kami yakin bahwa Binar Academy dapat memberikan program-program pendidikan terbaik di bidang IT khususnya untuk pembentukan Startup dan keahlian Coding.”

“Kami berharap bahwa hadirnya institusi tersebut di BSD City dapat memberikan sarana pendidikan baru bagi masyarakat yang antusias dan ingin belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan Smart System & Smart Technology,” ujar Irawan.

BSD City senantiasa memberikan fasilitas bagi para startup berbasis teknologi.

Komitmen BSD City untuk bertransformasi sebagai integrated smart digital city sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam melalukan kegiatan sehari-hari, dilakukan tidak hanya dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital yakni Digital Hub., tetapi juga dibarengi dengan berbagai fasilitas.

Digital Hub BSD City didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang akan menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital.

Beragam perusahaan teknologi dan digital mulai dari startup company, animation institution, technology leaders hingga pendidikan yang bergerak di bidang IT Science telah menjadi tenant di kawasan ini.

Binar Connect
Mengawali debut perdananya di BSD City Tangsel, Binar Academy menyelenggarakan talkshow yang bertema “The Untold Story of Tech Rockstars” di The Breeze BSD City, Sabtu (29/09/2018).

Acara yang dihadiri puluhan programmer dan calon programmer ini menghadirkan Metha Trisnawati selaku Co founder Sayurbox dan Windy Natriavi Co founder Awan Tunai, sebagai pembicara.

“Binar Connect ini merupakan kegiatan pertama di BSD City. Melalui kegiatan ini kami ingin memperkenalkan Binar Academy dan Binar Plus kepada masyarakat luas, khususnya mereka yang berkecimpung dalam bidang teknologi IT. Dan ternyata sambutannya sangat luar biasa,” tutur Alamanda Santika, selaku CEO Binar Academy, yang dalam kegiatan Binar Connect juga bertindak sebagai mederator.

Alamanda Shantika, CEO Binar Academy.

Terkait acara Binar Connect, Alamanda menjelaskan bahwa topik yang akan dibahas adalah cara menciptakan peluang besar menjadi pengusaha di Era Digital.

“Binar bukan pencetak entrepreneur tetapi Binar akan mendukung ide para entrepreneur dengan menyiapkan sumber daya manusia dengan kemampuan teknologi yang mumpuni,” ucap Alamanda.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.